oleh

Dewanti Ajak ASN Pemkot Batu Bersiap Hadapi Era New Normal

KOTA BATU – Wali Kota Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkot Batu bersiap menyambut New Normal. Konsep tatanan baru ini akan diterapkan pemerintah pusat dalam menghadapi memburuknya kondisi ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

“Dalam situasi Covid-19 saat ini, kita tidak bisa jadi normal seperti sedia kala. Namun kita tetap bisa hidup normal dengan tatanan yang baru, jaga kesehatan sampai kita dapat vaksin,” kata Dewanti.

Ajakan itu dia sampaikan saat apel pejabat Pemkot Batu di Balai Kota Among Tani, Selasa (26/5/2020). Apel yang diikuti 300 Kasi, Kabid dan Kepala Dinas ini menggunakan formasi jaga jarak, akhirnya barisan mencapai taman Balai Kota.

Lewat konsep ini, jelas Dewanti, pemerintah akan membangkitkan kembali perekonomian bangsa dengan cara yang baru. Hotel, obyek wisata akan buka lagi dengan cara yang baru memperhatikan SOP Kesehatan.

Pihaknya juga meminta Dinas Kesehatan untuk berkonsultasi dengan para pakar termasuk ahli Dermatologi untuk memetakan dan merumuskan jaga jarak pada obyek wisata.

“Nanti kita harapkan ada rumusan luas, satu hektar obyek wisata bisa menampung berapa wisatawan dalam kondisi jaga jarak dan aman untuk kesehatan,” ujar wali kota yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Di momen Lebaran Idul Fitri tahun ini, Wali Kota Dewanti tidak menggelar open house. Untuk acara bermaaf-maafan, pihaknya menggelar apel pagi.

“Hari pertama masuk kantor awalnya memang tidak ada acara apa-apa, tapi saya lihat cuacanya bagus, sinar matahari cukup, saya minta Kabid dan Kasinya untuk berkumpul. Alhamdulillah sedikit agak lega karena bisa mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin,” ucap Dewanti.

Meskipun tidak bersalaman, kata Dewanti, mereka bisa saling memaafkan. Apel pagi juga diikuti Wakil Wali Kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Batu, Ir Punjul Santoso. (goek)

rekening gotong royong