oleh

Demi Masyarakat Sejahtera, Mbak Estu Dorong Program Padat Karya Tunai Ditingkatkan

NGANJUK – Anggota Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Hj Sadarestuwati mengatakan, komisinya akan mendorong kementerian dan lembaga terkait di pemerintah pusat agar ke depan program – program bersifat padat karya tunai semakin ditingkatkan.

Peningkatan program – program bersifat padat karya tunai tersebut, kata Sadarestuwati, tentunya tidak meninggalkan program – progam atau projek yang lebih besar lainnya.

“Ini semuanya semata – mata untuk bisa mencapai kesejahteraan masyarakat, yang adil dan makmur,” kata Sadarestuwati, saat mensosialisasikan program pemerintah, dalam pertemuan bersama Aparatur Pemeritah Kabupaten/Kota di Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Kamis (19/11/2020).

Legislator yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa desa itu mempunyai satu ketangguhan yang luar biasa ketika menghadapi berbagai persoalanan perekonomian.

“Kita ingat di tahun 1998 ternyata yang bisa bertahan dan bisa menjadi sumber kekuatan adalah masyarakat desa,” ujarnya.

Politisi asal Jombang yang akrab disapa Mbak Estu ini pun yakin Jawa Timur bisa menjadi tolak ukur bagi daerah – daerah yang lainnya.

“Jangan sampai Jawa Timur ini terjadi gejolak. Apalagi di tengah situasi pandemi seperti ini karena di situasi ini banyak sekali membawa perubahan, bahkan pola pikirpun bisa jadi berubah. Karena hal itu masyarakat merasa tertekan secara perekonomiannya,” harap dia.

Sosialisasi yang dihadiri para kepala desa mulai dari Kecamatan Tanjunganom, Rejoso, Kertosono dan Prambon ini dimanfaatkan para kepala desa untuk menyalurkan aspirasi masyarakatnya.

Seperti disampaikan Totok, Kepala Desa Wengkal yang juga Ketua PAC PDIP Rejoso.

Dia berharap kepada Sadarestuwati untuk mengupayakan bantuan bedah rumah kepada warganya. Sebab ada tempat tinggal sebagian warga Wengkal yang tidak layak huni.

Sedang Kepala Desa Kampungbaru, Susilo, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjunganom mengatakan apapun yang dibutuhkan Desa Kampung Baru Kec. Tanjunganom, anggota DPR Sadarestuwati sudah tahu. Karena masyarakat Desa Kampung, sebutnya, baru satu visi dan misi dengan PDI Perjuangan.

Selain Totok dan Susilo, masih ada beberapa keluhan kepala desa lainnya, seperti perbaikan jalan, jembatan, hingga desa wisata yang membutuhkan bantuan pembangunan.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos menilai acara ini sangat positif dan ini juga sebagai bentuk sinergitas para petugas Partai yang ada di semua tingkatan.

“Kami menyambut positif adanya sinergitas para petugas Partai yang selalu berkoordinasi di semua tingkatan untuk selalu berjuang demi kepentingan masyarakat. Dan kami yang ada di DPC PDI Perjuangan selalu siap mendampingi  siapapun petugas Partai yang akan menjaring aspirasi di Kabupaten Nganjuk,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini. (endyk)

rekening gotong royong

Komentar