Dedi dan Azwar Anas jadi Bupati Terpegah dan Tervokal 2017

BANYUWANGI – Perusahaan riset komunikasi, Indonesia Indicator (I2), merilis daftar kepala daerah yang paling banyak muncul (terpegah) dan banyak memberikan pernyataan (tervokal) berdasarkan pemantauan pada 1.909 media daring selama 2017.

Untuk kategori bupati, posisi pertama paling banyak diberitakan adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan 11.570 berita sepanjang 2017. Bupati terpegah kedua ditempati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan 8.862 berita.

Selain melakukan riset terkait figur bupati terbanyak dibicarakan, I2 juga menelusuri figur-figur yang mendapat panggung terbesar di media. Panggung ini diberikan karena pernyataannya dianggap cukup menarik sehingga banyak dikutip oleh media.

Bupati yang paling banyak bersuara di media adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi dengan 25.497 pernyataan. Setelah Azwar Anas, posisi berikutnya diisi oleh Dedi Mulyadi (21.496 pernyataan).

Kepala Bagian Humas Pemkab Banyuwangi, Juang Pribadi, berterima kasih atas apresiasi media massa selama ini yang turut membantu promosi daerah dan sosialisasi berbagai program inovatif Banyuwangi.

“Untuk promosi, media berkontribusi signifikan sehingga membuat Banyuwangi terus tumbuh sebagai salah satu destinasi wisata. Ujung dari semua itu adalah masyarakat yang diuntungkan seiring kunjungan wisatawan yang meningkat. Jadi media otomatis ikut menggerakkan ekonomi masyarakat,” kata Juang saat dihubungi, Minggu.

Adapun untuk sosialisasi program pelayanan publik dan inovasi lainnya, sambung Juang, media massa berperan menyampaikan ke publik tentang berbagai layanan terbaru dari Pemkab Banyuwangi.

Sehingga publik bisa mengetahui, merasakan, dan pada akhirnya bisa memberi masukan untuk perbaikan konstruktif di masa mendatang.

“Tentu capaian ini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk selalu berbenah,” pungkas Juang. (merdeka)