oleh

Darul Hasyim: Refleksi Natal Teguhkan Semangat Persaudaraan Anak Bangsa

SUMENEP – Ketua Komisi I DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath menyatakan, perayaan Natal 2020 sebagai momentum untuk melakukan refleksi kebangsaan dan persaudaraan. Menurutnya, refleksi Natal akan meneguhkan kembali semangat persaudaraan, kesatuan dan persatuan antar anak bangsa.

“Perbedaan keyakinan agama merupakan kodrat alam dan sebuah keniscayaan dalam kehidupan umat manusia, sehingga harus diterima sebagai anugerah yang Mahakuasa,” kata Darul, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, ikhtiar untuk merekatkan kembali semangat persaudaran antar anak bangsa menjadi syarat utama untuk mewujudkan cita-cita para founding father, para pendiri NKRI, untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Sekjen Hasto: Natal Kobarkan Kepedulian dan Solidaritas bagi Sesama

“Ikhtiar untuk merekatkan kembali spirit persaudaraan itu sebagai syarat fundamental untuk mewujudkan cita-cita para founding fathers, para pendiri NKRI untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Legislator asal Kepulauan Masalembu itu juga mengingatkan, momentum hari-hari besar keagamaan seperti Natal juga menunjukkan toleransi bangsa Indonesia untuk hidup harmoni dalam kebhinekaan. 

“Kita beragama dalam keberagaman. Karena itu, kita menjadi berbeda dalam satu semangat NKRI. Jalinan perbedaan dalam satu semangat itulah, yang menjadikan negara-bangsa ini menjadi unik,” pungkas Darul. (set)

rekening gotong royong

Komentar