Dari Pintu ke Pintu: Pak Jokowi!!!

jokowi di MOG MalangKEDATANGAN jurkamnas PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ke Kota Malang menyedot perhatian warga kota bunga. Di sepanjang jalan yang dilalui Joko Widodo dan rombongan, terlihat warga di depan pintu rumah masing-masing menyambut kedatangan sang calon presiden.

Rencana kedatangan Jokowi di Malang hari ini, Minggu (30/3), sudah menjadi rahasia umum warga Malang Raya. Betapa tidak, banner, spanduk, dan baliho bertuliskan sambutan kedatangan Jokowi sudah bertebaran di sudut-sudut Malang sejak beberapa hari terakhir.

Sejak mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh jam 13.30, Jokowi sudah menjadi perhatian umum. Berjalan dari pesawat menuju mobil, Jokowi sibuk melayani warga yang meminta jabat tangan dan foto bersama.

Dari bandara melalui Jl  Laksda Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwagi, Kecamatan Blimbing, iring-iringan bergerak menuju Jl Trunojoyo, kawasan stasiun Kota Malang. Kemudian melintas di Jl Merdeka Barat, kawasan alun-alun.

Dari alun-alun melintas di Jl Raya Bandulan dan menuju lokasi kampanye, Jl Mulyorejo Kecamatan Sukun. Di sepanjang jalan itu, rangkaian mobil mengiringi mobil yang ditumpangi Jokowi. Pengiring berasal dari pengurus PDI Perjuangan dan relawan pendukung Jokowi.

Di sepanjang jalan itu, terlihat kerumunan warga di mulut-mulut gang. Ibu-ibu dan para perempuan seolah tak ketinggalan. Mereka berdiri di depan pintu rumah masing-masing. Melambai-lambaikan tangan saat mobil ditumpangi Jokowi dan rombongan melintas.

Warga yang mengetahui keberadaan Jokowi di salah satu mobil, dari depan pintu rumah masing-masing secara spontan berteriak kegirangan: “Pak Jokowiii…” (her)