Dari Jagong Manten di Yogya, Megawati Kunjungi Solo

pdip jatim - megawati saat di solo th 2012SOLO – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Minggu (21/12/2014). Selama di daerah kelahiran Presiden Joko Widodo itu, Mega didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kedatangan Megawati ke Solo tidak ada agenda khusus. Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Solo, Teguh Prakosa, kedatangan Mega di antaranya untuk melihat-lihat tanah di Kabupaten Wonogiri yang akan dijadikan Pusat Pendidikan Kader PDI Perjuangan tingkat nasional.

“Menurut keterangan sekpri, beliau mau lihat dulu tanahnya seperti apa, luasnya berapa, terus kira-kira cocok enggak buat pendidikan,” jelas Teguh Prakosa kepada wartawan di Solo.

Sebelum ke Wonogiri, lanjut Teguh, Megawati juga telah melihat sebidang tanah lainnya di Bantul Yogyakarta. Tanah tersebut nantinya akan dijadikan pusat pelatihan kader dari tingkat PAC sampai DPP.

“Dulu pernah ada pelatihan semacam ini sebanyak 4 angkatan di Yogyakarta. Kita inginnya yang permanen,” ujarnya.

Sekolah itu nantinya juga menjadi tempat dalam menentukan arah penugasan seorang kader, apakah tetap di partai, jadi pejabat eksekutif, atau di legislatif.

Menurut Ketua DPRD Solo itu, baru PDI Perjuangan yang merintis sekolah politik bagi kadernya. Rencananya sekolah yang akan jadi pusat pendidikan kader ini mulai dibangun 2016 mendatang.

Sebelumnya, pada Sabtu (20/12/2014) malam, Megawati menghadiri acara pernikahan putra Wagub Kepulauan Riau ‎Soerya Respationo.  Resepsi pernikahan berlangsung Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. (pri/*)