Dahlan Iskan Yakin Jokowi-JK Menang

DI saat solawatan di GramexSURABAYA – Bos Jawa Pos Grup Dahlan Iskan sangat yakin pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangi pemilu presiden 9 Juli depan. Optimisme Dahlan Iskan disampaikan usai mengikuti acara doa bersama untuk kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gramedia Expo Surabaya, Sabtu (5/7/2014) sore.

Saat diwawancara wartawan, Dahlan Iskan enggan menyebut target perolehan suara Jokowi-JK di pilpres nanti. Namun, pemenang konvensi capres yang digelar Partai Demokrat tersebut mengaku optimistis pasangan nomor urut 2 yang menang.

“Ya menang lah, tapi soal target itu bukan ranah saya. Tugas saya hanya bagaimana agar Jokowi-JK bisa menang,” tandas Dahlan Iskan.

Dalam doa bersama kali ini, beberapa tokoh juga hadir di antaranya Kiai Hasyim Muzadi, Mantan Ketua PBNU, serta Dahlan Iskan, Menteri BUMN.

Acara doa bersama diikuti 2.000 anak yatim dan sedikitnya 6.000 ibu-ibu Muslimat dan Fatayat NU dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Menurut Dahlan, doa bersama sebagai penutup masa kampanye ini sebagai langkah yang bagus.

Dia berharap, dengan doa bersama ini mampu mendinginkan suasana dan akhirnya mampu mengantarkan pasangan Jokowi-JK memimpin Indonesia. “Doa bersama lebih baik daripada terus menerus menebar fitnah saat kampanye,” ungkapnya.

Meski tak bisa mengikuti acara hingga selesai, Dahlan bersama istri juga sempat ikut sholawatan bersama ribuan jamaah Muslimat NU. Dia juga sempat menyampaikan sambutan singkat. Saat itulah dia kembali menegaskan jargonnya terhadap Jokowi yang sangat populer, bahwa orang yang baik akan berkumpul dengan orang baik pula.

“Njenengan sedoyo meniko tiyang sae nopo tiyang mboten sae? Pak Jokowi tiyang sae nopo mboten tiyang sae? Lek ten mriki tiyang sae biasane nggih kempal kale tiyang sae. (Anda semua apakah orang baik atau tidak baik? Pak Jokowi orang baik apa tidak baik? Kalau disini orang baik biasanya akan kumpul dengan orang yang baik,” kata Dahlan lantang. (pri)