Dahlan Iskan: Magetan Bisa Dongkrak Suara Jokowi-JK

DI kampanye di MagetanMAGETAN – Soliditas mesin partai pendukung dan relawan capres cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Kabupaten Magetan ditunjukkan dengan digelarnya silaturahmi relawan Jokowi dengan pengurus partai pendukung di GOR Ki Mageti, Minggu (29/6/2014). Silaturahmi ini turut pula dihadiri Bupati Magetan Sumantri, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan pemenang konvensi capres Partai Demokrat Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan hadir 30 menit di acara ini. Namun kehadirannya menjadi magnet bagi ribuan relawan yang memenuhi GOR Ki Mageti.

Dia menghampiri massa yang berada di tribun pengunjung. Sontak mereka langsung mengerubuti mantan Dirut PLN itu. Tak cuma sekadar berjabat tangan, relawan yang berasal dari berbagai pelosok ini juga mengajak Dahlan foto bareng. Tak ketinggalan tembang campursari berjudul Perawan Kalimantan pun dilantunkan Didi Kempot dari atas panggung khusus untuk menyambut pria asli Magetan ini.

Dalam orasinya Dahlan menyebut kampung halamannya (Magetan) bisa mendongkrak elektabilitas Jokowi-JK untuk meraup suara mutlak karena merupakan basis PDI Perjuangan. Dia mengajak para relawan dan simpatisan partai memilih Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli mendatang.

Menurut Dahlan, Indonesia butuh orang baik. “Nah sosok Pak Jokowi mewakili calon pemimpin massa depan. Orang baik pilih Jokowi. Sebab Jokowi merupakan orang baik. Pasti nantinya akan baik pula,” ungkapnya sambil mengacungkan salam dua jari.

Apalagi, tambah Dahlan, Jokowi sarat akan pengalaman di ranah birokrasi. Dari selevel wali kota hingga orang nomor satu di Jakarta. “Mari mengajak tetangga sekitar dan saudara-saudara untuk memilih Jokowi. Saya yakin mereka akan memilih Jokowi,” ujar pria yang relawannya menerbitkan tabloid pembela Jokowi “Obor Rahmatan Lil’alamiin” itu.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Samsi menyatakan kedatangan Dahlan Iskan bisa menjadi magnet untuk menarik simpati masyarakat. “Apa yang disampaikan Pak Dahlan bisa menjadi pelecut semangat para relawan dan pengurus partai koalisi untuk memenangkan Jokowi-JK,” kata dia.

Samsi mematok target suara Jokowi-JK sebanyak 70 persen di Magetan. Figur Jokowi yang dinilai pemimpin kharismatik diyakini mampu memenuhi target itu. Hampir 90 persen pemilih sudah mengenal sosok Jokowi lewat media cetak dan elektronik.

“Siapa yang tidak kenal dengan Jokowi? Pedagang di pasar-pasar pun tahu dengan Jokowi. Kami yakin mereka kan memilih Jokowi,” tegas dia. (sa)