Coblosan 9 Desember, warga Dawar Siap Pilih Mas Ipung-Mbak Titik

MOJOKERTO – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 3, Pungkasiadi – Titik Masudah terus mengalir. Kali ini, dukungan terbuka disampaikan masyarakat Kecamatan Dawarblandong dari komunitas pemuda dan komunitas non-muslim.

Pernyataan dukungan mereka sampaikan di depan Cawabup Titik Masudah dalam rangkaian kampanyenya di wilayah utara Kabupaten Mojokerto tersebut, Kamis (22/10/2020).

Seperti yang disampaikan seorang warga, Agus Santoso (41) kepada Titik Masudah, bahwa selama 3 tahun terakhir sosok Pungkasiadi (Mas Pung) sebagai bupati telah mampu membawa Kabupaten Mojokerto menjadi lebih baik.

Salah satunya pembangunan jalan – jalan di desa yang kualitasnya sudah bagus. Selain itu pelayanan administrasi untuk warga juga dimudahkan.

Baca juga: Apresiasi Prestasi BUMDes Ketapanrame, Mbak Titik: Contoh Desa Mandiri

“Sudah jelas kerja nyata Mas Pung. Untuk periode selanjutnya 5 tahun ke depan kami dukung untuk Mojokerto menjadi lebih baik,“ kata Agus di depan cawabup yang akrab disapa Mbak Titik tersebut.

Selain dari komunitas pemuda, dukungan untuk memenangkan pasangan Mas Pung – Mbak Titik juga datang dari komunitas Jemaat Kristen Dawarblandong.

Disampaikan Janji Zakaria (59), pemuka Gereja Kristen Jawi Wetan Dawarblandong, selama ini pihaknya tidak ada masalah dengan pemeluk agama lain.

Malah komunitasnya juga bergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mojokerto. Semua pemeluk agama di Kecamatan Dawar, sebutnya, juga menjaga toleransi selama ini.

“Kami dari masyarakat Kristen Dawarblandong sudah bisa merasakan pembangunan yang dilaksanakan Mas Pung pada saat menjabat wakil bupati, dan saat menjadi bupati pembangunannya terus berlanjut,” ujarnya.

Dalam pilkada yang digelar 9 Desember mendatang, komunitasnya siap memilih pasangan calon Pungkasiadi dan Titik Masudah. “Mudah – mudahan tujuan kami bersama bisa tercapai,” kata Janji Zakaria.

Sementara itu, Titik Masudah mengatakan, dukungan dari warga Kecamatan Dawarblandong menambah semangat bagi dirinya.

“Terima kasih sekali karena hari ini saya kembali seperti mendapatkan energi baru. Ini support yang luar biasa bagi kami,” ungkapnya.

Dia berharap kebersamaan yang sudah terbangun, khususnya antar umat-beragama, menjadi energi yang lebih baik lagi. Menurutnya, perbedaan itu tidak menjadi masalah, tapi malah menjadikan kerukunan selama ini makin kuat.

“Terima kasih buat yang sudah mendukung kami paslon nomor 3 Pungkasiadi dan saya Titik Masudah,” ucap Mbak Titik. (goek)