Cerita Megawati soal Kader yang Minta Uangnya Dikembalikan

Megawati Haul BK 210614JAKARTA — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku, banyak orang yang suka menggunakan namanya untuk memberikan janji. Bahkan, ada sejumlah kader PDI Perjuangan yang harus rugi hingga miliaran rupiah akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Usai melantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Mega bercerita, ia pernah didatangi orang yang batal diusung PDI Perjuangan. Kepada Mega, orang itu meminta agar uang yang sebelumnya disetorkan, sebesar Rp 1 miliar, dikembalikan.

“Ibu, kan saya sudah kasih uang, mana (uangnya kembalikan)?” tiru Mega.

Kepada Mega, orang itu juga sempat menunjukkan nomor rekening. Menurut pengakuan korban, nomor rekening itu disebut-sebut merupakan nomor rekening mantan Presiden RI itu.

Namun, Mega menampik soal nomor rekening yang ditunjukkan korban. Menurut dia, sudah ada kesepakatan antara ia dan pihak bank untuk meminta konfirmasi setiap ada transaksi.

“Kalau ada yang ngasih uang, saya tidak dikasih tahu, saya sue (tuntut),” ujarnya.

Mega pun mengingatkan kepada semua pihak agar berhati-hati jika ada pihak-pihak yang menjanjikan sesuatu dengan menjual namanya. Menurut dia, saat ini banyak pihak yang mengaku-ngaku bisa menolong dengan menjual nama orang lain. (kompas)