Cegah Corona di Kalangan Koperasi, Untari Bantu 500 Pasang Sarung Tangan

MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Dr. Sri Untari memberikan bantuan 500 pasang sarung tangan plastik untuk penanggung jawab (Pj) kelompok koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang. Bantuan itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Bantuan ini untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah. Mereka (Pj. Kelompok) yang harus melayani para anggota, selain tetap memperhatikan physical distancing, juga harus dilengkap sarung tangan dan hand sanitizer,” jelas Untari, Minggu (5/4/2020).

Bantuan 500 pasang sarung tangan diserahkan Untari dalam acara reses anggota DPRD Jatim. Perempuan yang menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga berharap anggota koperasi SBW Malang dan masyarakat untuk tetap tenang.

“Di SBW kita sudah mengambil langkah dan kebijakan strategis, terutama untuk mereka yang berpenghasilan harian. Para anggota itu kita beri kemudahan. Kita juga kucurkan dana Tanggung Renteng Komanda. Harapannya, para anggota tidak panik, dan tetap melakukan aktivitas di rumah saja,” beber Untari.

Doktor di bidang pemberdayaan perempuan ini juga memaparkan, partainya juga mendorong Pemprov Jatim untuk menggunakan dan Silpa dalam mengatasi wabah covid-19.

“Sejauh ini, kita terus mendorong Ibu Gubernur untuk merealokasi anggaran. Wabah covid-19 harus mendapatkan penanganan yang maksimal. Dana Silpa juga kami dorong untuk digunakan mengatasi wabah ini,” pungkas Untari. (set)