Cabup Dewanti Sapa Masyarakat Minimal 5 Titik Sehari

pdip jatim - warga pendukung dewi sriMALANG – Pasangan Dewanti-Masrifah (Malang Anyar), rajin blusukan ke sejumlah tempat dan berbagai acara setiap harinya. Dalam sehari, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Kabupaten Malang 2015 ini menghadiri kegiatan minimal di 5 titik setiap harinya, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Setiap hari, kami Malang Anyar menghadiri kegiatan minimal di 5 titik,” kata Dewanti.

Pada Sabtu (5/9/2015) kemarin, Dewanti Rumpoko mengagumi keindahan pemandangan saat di Pantai Kondang Merak, Bantur. Menurutnya, pantai Kondang Merak terlihat asri dan pemandangannya mampu memikat wisatawan mancanegara.

Pantai Kondang Merak, sebut Dewanti, tidak kalah indah dengan Pantai Kuta, Bali. “Sayang infrastruktur jalan ke sini masih makadam dan berlubang, tak heran bila jarang yang mau berkunjung,” ujarnya.

Apabila infrastruktur pendukung memadai, dia optimistis, Pantai Kondang Merak menjadi jujugan wisatawan. Selain mampu menambah pemasukan pendapatan asli daerah juga bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar.

“Sangat menjual sekali, bila dikelola dengan baik bisa jutaan wisatawan ke sini,” ungkap perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Dewanti juga mengapresiasi perpustakaan umum yang dikelola masyarakat setempat. “Perlu ditambah koleksi bukunya, dan lebih diperbanyak perpustakaan di kampung nelayan, supaya masyarakat melek informasi,” paparnya.

Selain berkunjung ke Pantai Kondang Merak, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Malang Raya itu menyempatkan blusukan ke Balekambang dan Bantur. (sa/*)