Bupati-Wabup Banyuwangi Sambut Jokowi

Jokowi Bwi 1BUPATI dan Wakil Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko menyambut kedatangan Joko Widodo di Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, Jumat (4/4/2014) siang. Jokowi dan rombongan mendarat di bandara pukul 9.45 waktu setempat.

Di tempat itu Jokowi disambut orang nomor satu dan dua di Banyuwangi. Ratusan orang mengenakan atribut PDI Perjuangan nampak berkerumun di sekitar bandara.

Jokowi dan rombongan hanya sesaat di bandara. Menggunakan beberapa mobil, rombongan bergerak meninggalkan lokasi.

Tak sampai 2 kilometer dari bandara, masih di wilayah Blimbingsari, iring-iringan berhenti. Dan, seperti biasa: Jokowi turun dari mobil dan menyalami warga.

“Masya Allah, pemimpin yang minta salaman sama rakyat. Masya Allah,” kata seorang ibu paruh baya berteriak-teriak histeris usai bersalaman dengan Jokowi.

Rombongan pun kembali bergerak setelah Jokowi bersusah payah lepas dari kerumunan warga. Di desa berikutnya, Desa Maras Kecamatan Rogojampi, lagi-lagi Jokowi turun menyalami warga.

Kedatangan Jokowi di Banyuwangi  menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan di Jember. Jokowi dan rombongan melakukan  perjalanan udara dari Jakarta ke Banyuwangi. Dari Bandara Blimbingsari  Banyuwangi ke Jember, Jokowi menempuh perjalanan darat. Di kota terujung di Jawa Timur ini Jokowi mampir ke sejumlah tempat. (her)