Bupati Taufiq Ajak Masyarakat Sukseskan Proyek Tol Trans Jawa

pdip jatim - Taufiqurrahman Nganjuk

Bupati Nganjuk Taufiqurrahman (kanan)

NGANJUK – Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman mengajak seluruh lapisan masyarakat menyukseskan dan mempercepat pembebasan lahan Tol Trans Jawa. Untuk mencapai target menuntaskan pembebasan lahan akhir tahun ini, Taufiq mengumpulkan semua jajaran untuk rapat koordinasi dengan para kepala desa maupun camat dan TNI Polri.

Rapat digelar di ruang Anjuk Ladang komplek Pemkab Nganjuk, Selasa. Di depan ratusan undangan Taufiq mengajak mereka untuk turut serta mempercepat proyek infrastruktur nasional itu.

“Mari bersama sama saling bahu membahu agar proyek yang bermanfaaat untuk masyarakat ini bisa terealisasi tepat waktu “ kata Taufiq.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk itu mengatakan, ada ratusan bidang tanah Tol Trans Jawa yang belum tuntas pembebasan lahanya. Saat ini, ungkap dia, tim appraisal alias penaksir harga tanah tengah berada di lapangan untuk menaksir ulang harga tanah warga.

Disamping kinerja tim appraisal, Taufiq berharap seluruh lapisan masyarakat mau bekerja sama untuk mempercepat realisasi tol di Nganjuk. Sebuah proyek tersebut akan berdampak pada kemajuan Nganjuk secara keseluruhan.

Tak hanya di bidang investasi, tambah Taufiq, secara ekonomi masyarakat akan ikut merasakan dampak positifnya. “Ini demi kepentingan masyarakat secara luas, kita harus bersama sama melakukan percepatan pembebasan jalan tol,“ jelasnya.

Pejabat yang menghadiri rapat koordinasi lintas instansi tersebut, selain satker di lingkungan Pemkab Nganjuk, juga tampak hadir pejabat Forpimda. Di antaranya Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis, Komandan kodim 0810 Letkol Inf Akatoto, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nganjuk Edy Munawar, Sekda Masduqi, dan sejumlah pejabat lainnya. (endy)