oleh

Bupati Tantri dan Wabup Timbul Ikut Pendaftaran Cabup-cawabup Probolinggo

PROBOLINGGO – PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo memperpanjang masa pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Probolinggo.

Salah satu tahapan penjaringan yang semestinya berakhir Jumat (9/6/2017) lalu ini, diperpanjang sampai 20 Juni depan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Suhud mengatakan, perpanjangan dilakukan karena pilbup dinilai masih jauh. Pihaknya, juga sudah melapor ke DPD PDIP Jawa Timur soal perpanjangan ini.

“Untuk pengambilan formulir sampai tanggal 20. Sedangkan pengembaliannya sampai tanggal 30 Juni,” kata Suhud, kemarin.

Suhud menambahkan, dari data yang dimiliki tim penjaringan, hingga kini, hanya ada satu orang yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati.

Orang tersebut adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang juga pimpinan Komisi VIII DPR-RI Abdul Malik Haramain.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP setempat, Timbul Prihanjoko yang telah mengambil formulir untuk bakal cawabup, belum mengembalikan.

PDIP Kabupaten Probolinggo selain menjaring dari kalangan umum, juga melakukan penjaringan nama untuk diusulkan oleh pengurus ranting, PAC hingga DPC.

Kata Suhud, cabup yang muncul adalah incumbent, Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko. Saat ini, kedua figur itu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo.

“Dua nama ini muncul dari proses internal. Maka ada tiga nama yam muncul, Malik, Tantri dan Timbul,” ungkapnya.

Formulir pendaftaran Bupati Tantriana Sari diambilkan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifai, Kamis (15/6/2017).

Seperti diketahui, Bupati Tantriana dan Wabup Timbul Prihanjoko merupakan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilbup Probolinggo 2013 lalu. (goek)

rekening gotong royong