Bupati Sidoarjo Yakin Gus Ipul yang Jadi Gubernur Jawa Timur

SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah semakin optimistis Saifullah Yusuf bakal menjadi Gubernur Jawa Timur. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini melihat mesin politik partai pendukung sudah bergerak.

“Gus Ipul itu calon gubernur yang jadi. Saya sangat yakin itu,” kata Saiful Illah, Selasa (22/5/2018).

Bupati dua periode yang akrab disapa Abah Ipul itu mengatakan, dirinya sangat serius membantu Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur. Setiap kali keliling ke desa-desa, dia selalu menyuarakan dukungan dan memilih Gus Ipul dalam pemilihan 27 Juni mendatang.

Dukungan itu sangat berarti, karena Gus Ipul merupakan calon gubernur yang dinilai amanah dan terkenal bersih di semua kalangan.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat Sidoarjo sudah menyadari kalau Gus Ipul lebih baik dari calon lain. Hal ini juga bisa dilihat dari tingkat kepuasan pekerjaan selama menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Gus Ipul mendapatkan penilaian lebih dari 70 persen, artinya masyarakat sangat percaya dengan kepemimpinan Gus Ipul.

Untuk memenangkan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, pihaknya telah melakukan pengenalan program pasangan nomor urut dua ini door to door dan face to face. Strategi ini dinilai paling efektif, karena bisa mengenalkan calon secara langsung.

“Saya kalau ke desa-desa bertemu warga selalu bilang pilih Gus Ipul. Saya memakai strategi door to door,” ungkapnya.

Selain itu, ucap dia, Gus Ipul juga sering datang ke Sidoarjo untuk melihat perkembangan warga Sidoarjo. Gus Ipul juga melihat warga yang mampu untuk menciptakan lahan desa untuk kebutuhan penyediaan air bersih, kemudian rencana membuat waterpark dengan lahan lebih dari 5 hektar.

Upaya warga ini sama dengan program Gus Ipul yang ingin menciptakan 1000 pariwisata desa. Dengan program ini, desa akan menjadi lebih hidup dan perekonomian akan berputar untuk mensejahterakan warga sendiri. “Gus Ipul juga melihat bagaimana ikan mujair bisa membuat perekonomian warga berputar,” jelas dia.

Ikan mujair ini, lanjut Abah Ipul juga dijual ke Bangil, Pasuruan. Di sana ikan ini akan dipergunakan untuk ikan mujair asap. Ikan ini juga banyak peminatnya dan membuat produksi ikan semakin laris.

“Banyak daerah yang sudah minta ikan ini untuk di kirim. Inilah yang membuat warga memiliki pendapatan lebih,” terangnya.

Gus Ipul mengaku senang dengan produk yang dihasilkan warga. Menurut dia, apa yang dilakukan warga ini sebagai upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memutar ekonomi desa.

Penyediaan air bersih dan rencana membuat waterpark ini akan membuat pariwisata baru dan mendatangkan masyarakat lain untuk datang. (goek)