Bupati Nganjuk: Saya Ikut Bertanggung Jawab Atas Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

NGANJUK – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menegaskan kesiapannya memenangkan pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya sebagai salah satu kader PDI Perjuangan ikut bertanggung jawab atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Novi, di acara Rapat Koordinasi Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Rakorcab diikuti jajaran pengurus cabang, serta seluruh ketua, sekretaris dan bendahara PAC se-Kabupaten Nganjuk. hadir juga jajaran pengurus DPD PDIP Jatim Ida Bagus Nugroho, SH, Y Ristu Nugroho, Saleh Mukadar caleg DPR RI, serta Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi.

Novi mengatakan, sebagai bupati yang diusung PDI Perjuangan bersama Kang Marhaen, untuk bisa membawa Nganjuk lebih maju dan bermartabat, tentunya harus bisa berdampak luas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Nganjuk secara umum dan khususnya PDI Perjuangan.

“Tahun depan pada pemilu legislatif yang berbarengan dengan pemilu presiden, PDI Perjuangan khususnya di daerah Nganjuk harus berjaya, harus menang,” tegasnya.

Sebagai kader partai yang ditugaskan di eksekutif, lanjut Novi, dia membutuhkan dukungan politik, khususnya di DPRD.

“Saya butuh dukungan legislatif untuk memajukan Nganjuk yang kita cintai ini. Tanpa dukungan legislatif yang kuat mustahil kami berdua akan bisa melaksanakan tugas berat ini,” ujar dia.

Novi pun mengajak kader PDIP meningkatkan kinerja untuk menghadapi pemilu 2019, agar Jokowi-Ma’ruf menang dan di pileg PDIP mendapatkan kursi terbanyak.

“Jangan sampai yang kita miliki sekarang ini lepas. Untuk itu target kursi yang sudah ditetapkan partai harus benar-benar di-mapping dengan baik, antar caleg harus bekerja sama,” kata Novi.

“Kita tidak boleh ragu, kita telah membuktikan bahwa kita bisa, buktinya kita bisa memenangi Pilkada dengan aman dan damai, itu satu bukti bahwa kekuatan PDI Perjuangan itu luar biasa. Sekarang tinggal bagaimana calon legislatif ini bisa mengambil simpati masyarakat,” tambah Novi.

Dia pun meyakinkan para caleg untuk membuang jauh-jauh keraguan, melangkah dengan pasti. “Jika masih ragu, mundur saja tidak usah mencalonkan diri,” pungkasnya. (endyk)