Buchori Siap All-out untuk Jokowi RI1

Buchori-kiriKETUA Pengurus Daerah Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur HM Buchori menegaskan kesiapannya membantu Joko Widodo menduduki RI1 dalam Pemilu Presiden 2014. Mantan Wali Kota Probolinggo dua periode ini menyatakan siap menjadi jurkam bagi Jokowi di wilayah Jawa Timur bagian timur.

“Saya akan all out mengampanyekan Jokowi, meski dengan biaya sendiri. Ke manapun saya keliling, di Kota Probolinggo, di pelosok desa, di luar kota, saya selalu mempromosikan Jokowi. PDI Perjuangan telah menargetkan menang pemilu dan pilpres,” tandas Buchori, Kamis (29/3/2014).

Untuk mencapai target, kata Buchori, kemenangan PDI Perjuangan dalam Pileg 9 April di Kota Probolinggo lebih dulu harus dipertahankan. Pada 2009 lalu, PDI Perjuangan menang dengan raihan sembilan kursi di DPRD Kota Probolinggo. Di pileg tahun ini, dia menargetkan perolehan kursinya meningkat.

“Pokoknya harus meningkat. Mesin partai sudah dipanaskan dan bergerak. Seluruh kader partai dari tingkat ranting hingga DPC, harus fokus dan menyatukan barisan. Caranya juga harus santun dan menaati peraturan. Status Kota Probolinggo sebagai basis PDI Perjuangan kita pertahankan hingga titik penghabisan,” tegas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Soal sosok Jokowi, menurut Buchori yang saat ini sibuk mengurus pabrik kayunya, PT Bromo Falcata Indonesia itu, adalah orang yang mengedepankan silaturahim. Gubernur DKI Jakarta itu dia nilai  mudah bergaul, menjaga hubungan dan suka menyapa koleganya.

“Orangnya juga baik. Dia teman seperjuangan saya saat sama-sama masih menjabat wali kota. Ketika Jokowi Wali Kota Solo, dan saat itu saya menjadi Wali Kota Probolinggo. Silaturahim dengan pihak luar baik, sesama kader partai juga baik,” ujarnya.

Tak hanya dari sisi karakter yang membuat Buchori siap memenangi Jokowi dalam bursa Pilpres. Buchori juga berpendapat, Jokowi adalah kader terbaik PDI Perjuangan yang didukung penuh oleh Megawati selaku ketua umum partai. (pri)