Bertekad Menangkan Gus Ipul-Puti, TMP Jatim Siapkan Aplikasi Khusus

TRENGGALEK – Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur menyiapkan aplikasi khusus anak muda yang bertajuk arekenom.com. Aplikasi yang segera diluncurkan ini bakal membantu pemenangan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dan kelak saat keduanya memerintah Pemprov Jatim.

Mochammad Nur Arifin yang baru dilantik sebagai Ketua DPD Taruna Merah Putih Jatim di Hotel Garden Palace Surabaya pada Sabtu (26/5/2018) mengatakan, TMP sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan bertekad memenangkan Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jatim dengan melakukan berbagai macam cara. Salah satunya menyiapkan aplikasi arekenom.com.

Menurut anak muda yang juga Plt Bupati Trenggalek ini, akan ada soft launching aplikasi arekenom pada 31 Mei 2018 depan. Soft launching itu akan berbarengan dengan Ngabuburit Budaya yang memecahkan rekor MURI sekaligus kampanye Cawagub Puti Guntur di Trenggalek.

“Nanti ada Ngabuburit Budaya tanggal 31 Mei ini, yang akan memecahkan rekor MURI sekaligus dengan kampanyenya Mbak Puti di Trenggalek. Kami juga akan soft launching aplikasi arekenom.com,” kata Arifin.

Sebagai perwakilan generasi milenial, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini mengaku paham adanya kegalauan pada anak muda. Kegalauan ini terkait apakah suara generasi milenial akan didengar oleh pemimpin, sementara Arifin melihat blusukan yang santer dilakukan saat kampanye tidak akan menjamin jika paslon tersebut sudah menjabat akan terus dilakukan.

“Saya ini kan anak generasi milenial, saya ngerti sekali suara anak-anak generasi milenial itu mikirnya ‘kita ini masih punya peran ndak sih? Suara kita ini didengar ndak sih?’ Selama ini kalau orang kampanye kita lihat mereka makan-makan bareng dan ke pasar bareng. Padahal kesehariannya nanti waktu menjabat tak akan begitu,” ujarnya.

Karena itulah, TMP Jatim bekerja sama dengan beberapa komunitas siap membekali Gus Ipul dan Mbak Puti dengan aplikasi arekenom.com. “Kita endorse dari TMP dan komunitas yang lain,” terang Gus Ipin.

Dalam aplikasi ini, anak muda bisa bebas memberikan pendapatnya berupa kritik dan saran untuk kemajuan sistem pemerintahan yang dipimpin Gus Ipul-Puti. Sistemnya, setiap anak muda bisa membuat petisi dan memilih petisi mana yang akan mereka dukung.

Selanjutnya, sebelum melakukan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), paslon nomor urut dua ini akan menilik hasil petisi dan vote dari generasi milenial yang bisa dijadikan pertimbangan dalam musrenbang.

Jika perolehan vote cukup banyak, Arifin mengatakan hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Intinya adalah setiap anak muda bisa bikin petisi, dan Gus Ipul dan Mbak Puti berkewajiban sebelum melakukan sesuatu pembahasan di musrenbang bisa dikomunikasikan dengan anak muda, dan kemudian mereka bisa vote,” paparnya.

Pihaknya mendapat dukungan penuh dari paslon nomor urut 2 ini. Tak hanya itu, Gus Ipul juga telah menyetujui adanya aplikasi yang akan membantunya kelak jika dia telah menjabat.

Arifin menambahkan jika aplikasi ini akan menjadi satu alat perjuangan yang diusung TMP sebagai wadah bagi anak muda. “Kami sudah bertemu dengan pasangan calon dan mereka setuju,” ungkapnya. (goek)