oleh

Berita Lawas Kembali Diterbitkan, Kusnadi: Berita Basi dan Penuh Nuansa Politik!

-Berita Terkini, Kronik-12 kali dibaca

SURABAYA – Beredarnya berita lawas yang menyebutkan bahwa Ketua DPRD Jatim menyatakan Machfud Arifin Berkompeten dan Merakyat, mendapat tanggapan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi.

Kusnadi perlu menanggapi, karena berita yang beredar awal Juli 2020 itu, dimuat kembali seakan-akan terjadi beberapa hari lalu.

Menurut Kusnadi, pemberitaan yang kembali dimunculkan di momentum politik jelang Pilkada 2020 tersebut dinilai sarat kepentingan politik dan tidak beretika.

“Foto dan wawancara itu terjadi 1 Juli 2020 saat saya sebagai Forkopimda Provinsi Jawa Timur diundang Polda Jatim merayakan hari ulang tahun Bhayangkara di Mapolda Jatim. Dengan demikian itu adalah berita basi dan penuh nuansa politik, karena dimunculkan saat ini. Boleh dikata pemberitaan itu adalah pemberitaan yang tidak beretika,” tegas Kusnadi, Minggu (29/11/2030).

“Dengan ini saya menyatakan, bahwa berita online Sindonews.com dan mediaIndonesia.com tertanggal 27 November 2020 yang menyatakan “Mahfud Arifin berkompeten dan merakyat” tidak memiliki konteks kekinian,” tambah dia.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini pun menyatakan bahwa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang patut diperjuangkan sampai titik darah penghabisan adalah Eri Cahyadi-Armudji.

“Bagi saya dan PDI Perjuangan tidak ada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang harus kami perjuangkan sampai titik darah penghabisan untuk menjadi walikota dan wakil wali kota Surabaya pada Pilkada 2020, kecuali Eri Cahyadi-Armudji,” tegasnya

Dia pun minta pada media terkait, khususnya Sindonews.com dan mediaindonesia.com untuk mengklarifikasi berita yang telah beredar luas tersebut.

“Sanggahan ini saya sampaikan sebagai hak jawab saya sekaligus meminta klarifikasi Sindonews.com dan mediaIndonesia.com sebagai media yang bertanggung jawab,” pungkas Kusnadi. (rul)

rekening gotong royong