“Bentuk Relawan Jokowi-JK Sebanyak-banyaknya”

Tjahjo di acara Isra Mikraj HanuraSURABAYA – Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo – Jusuf Kalla mengungkapkan, bahwa capres-cawapres Jokowi-JK menginstruksikan seluruh partai pendukung membentuk relawan sebanyak-banyaknya. Sebab, capres dan cawapres Jokowi-JK tidak bisa menjangkau semua daerah.

“Pola gerakan door to door akan menjadi strategi utama, dan relawan menjadi ujung tombak untuk menggalang pemilih Jokowi -JK,” ujar Tjahjo Kumolo kepada wartawan di sela deklarasi Relawan Nurani Pro Jokowi JK di kantor DPD Partai Hanura Jawa Timur, di Jalan Lombok 4 Surabaya, Kamis (5/6/2014).

Dengan didukung 5 partai yaitu PKB, PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, dan PKPI, Tjahjo yakin akan meraih suara signifikan di Jawa Timur. “Dengan dukungan seluruh partai pendukung dan tokoh-tokoh seperti Dahlan Iskan, para ulama, dan relawan kami optimis di jatim mampu meraih minimal 60%,” tandas Tjahjo, yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Sementara, Koordinator Relawan Nurani ProJokowi JK Jawa Timur, Reny Widya Lestari menyebutkan Relawan Nurani terdiri atas organisasi sayap Partai Hanura yaitu Gerakan Pemuda Hanura (Gema Hanura), Perempuan Hanura, Srikandi Hanura, Pengajian Wanita Hanura, dan Satria Hanura. “Pembentukan Relawan Nurani tingkat Jatim ini nanti akan diikuti oleh pembentukan relawan di tingkat kabupaten dan kota,” jelas Reny.

“Kami ingin menyatukan seluruh kekuatan Partai Hanura untuk menjadikan Jokowi-JK sebagai pemimpin di Indonesia karena kami memimpikan pemimpin yang sederhana, tidak banyak omong tapi banyak kerja,” tambah dia.

Deklarasi yang dikemas dalam bentuk pengajian memperingati Isra’ Miraj nabi besar Muhammad SAW ini menghadirkan ustadzah Nova Soraya untuk memberikan tausiah. Dari unsur pimpinan Partai Hanura, tampak hadir sekjen-nya, Dossy Iskandar Prasetyo. (sa)