BDH: Kemenangan Pilpres Modal Awal Menangkan Pilkada Serentak

pdip jatim - Ketua DPP Bambang DHSANUR – Keberhasilan PDI Perjuangan memenangkan Joko Widodo dalam pemilihan presiden menjadi modal awal dalam memenangkan pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono kepada wartawan di lokasi Kongres Bali, Jumat (10/4/2015) petang.

“Kita baru saja menang (pilpres). Ini adalah modal awal,” kata Bambang DH menjelaskan strategi partai menghadapi pilkada serentak. Sebagai partai pemerintah dan keberadaan kader di sana (Jokowi), lanjut dia, harus betul-betul menjaga kepercayaan rakyat.

Bambang DH menambahkan, modal kemenangan lainnya adalah keberadaan relawan-relawan yang pada pilpres lalu mendukung Joko Widodo. “Kita akan mengonsolidasi ulang relawan,” katanya.

Modal kemenangan yang tak kalah penting, lanjut Bambang DH, adalah struktural partai yang mengakar hingga tingkat terbawah. “Partai dalam kondisi solid. Struktur PDI Perjungan ada hingga tingkat anak ranting (setingkat dusun/RW). Ini modal yang luar biasa,” katanya.

Pada kongres, partai juga memetakan daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak pada Desember 2015. “Di kongres ini juga, kami akan memamping secara nasional, di samping juga memetakan kekuatan-kekuatan lokal,” jelasnya.

Dalam kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020 yang diumumkan Megawati Soekarnoputri, Bambang DH ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Saat ini, mantan Wali Kota Surabaya itu menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. (her)