Bawa Pesan Khusus dari Jokowi dan Ma’ruf, Hasto Pimpin Safari Kebangsaan X ke Aceh

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memimpin Safari Kebangsaan ke-X di Provinsi Aceh mulai Rabu (6/3/2019) hingga Sabtu (9/3/2019).

Hasto menyampaikan, Safari Kebangsaan di Aceh ini untuk membawa pesan khusus dari calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin kepada tokoh agama.

“Karena itu kami akan menyampaikan pesan khusus dari Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin kepada seluruh tokoh agama dan kami berbicara masa depan Aceh,” kata Hasto saat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (6/3/2019).

Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini mengungkapkan, kunjungan ke Aceh juga didasari Jokowi yang kesan saat bekerja selama tiga tahun kala merintis kariernya. “Dengan demikian Aceh begitu dikenal oleh Pak Jokowi,” terang Hasto.

Dalam Safari Kebangsaan kali ini, Hasto turut ditemani oleh utusan Kiai Ma’ruf Amin yakni Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Lukmanul Hakim.

Lukman mengatakan, dalam safari ke Aceh ini, dirinya mendapatkan tugas khusus dari Kiai Ma’ruf untuk menyampaikan berita sebenar-beneranya kepada masyarakat Aceh guna melawan hoaks kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya mendapat tugas khusus dari Kiai Ma’ruf untuk menyampaikan berita-berita yang sebenarnya. Dan berita-berita itu adalah menangkal hoaks terutama fitnah yang ditujukan kepada paslon 01 Jokowi-Kiai Ma’ruf,” kata Lukman.

Dia berharap agar pemilu dan pemilihan presiden tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, tanpa harus menggunakan hoaks dan fitnah.

“Jadi kita ingin meluruskan itu di Aceh karena bangsa Aceh adalah bangsa yang religius dan cinta kepada agamanya, maka kita juga akan menyampaikan sebetulnya yang terjadi seperti apa,” imbuhnya.

Safari Kebangsaan X direncanakan mengunjungi pondok pesantren, bertemu para ulama, dan tokoh masyarakat, para pemuda Aceh. Tak lupa, Safari ini guna mengangkat wisata kuliner Aceh yang kaya dengan bumbu-bumbuan yang begitu sedap, dan bercita rasa tinggi, khas masyarakat Aceh dengan seluruh kedai kopinya. (goek)