Bareng Komunitas Motor, Whisnu Marakkan ‘Manasi Ride’

SURABAYA – Ratusan anak muda dari berbagai komunitas motor berkumpul di depan Mall Cito, kawasan Bundaran Waru, Surabaya, sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (16/6/2019).

Tampak juga Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang berbincang akrab dengan puluhan anak muda penghobi otomotif. Obrolan itu mengenai bagaimana merawat sepeda motor hingga melakukan modifikasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini pun tak lupa menyampaikan salam halalbihalal karena masih dalam bulan Syawal. Whisnu datang ke acara tersebut menggunakan motor tipe Vulcan S650 warna hitam dov.

Setelah sekitar satu jam berkumpul, acara dilanjutkan dengan bermotor bareng. Start dari mulai Bundaran Waru dan finis di kawasan Rolak Wonokromo.

“Ini kan acara positif untuk anak muda. Sekaligus diarahkan hal yang positif. Bagaimana memberikan contoh berkendara yang baik,” kata Whisnu.

Hobi motoran ini diakui WS, sapaan akrab Whisnu Sakti, sudah dilakukan sejak menempuh kuliah di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Saat itu, putra mantan Sekjen PDI Perjuangan almarhum Soetjipto ini mengendarai motor jenis Yamaha RZR.

“Sebenarnya sampai sekarang masih. Cuma karena kesibukan. motor yang sekarang ini jarang dipakai. Karena acaranya Manasi Ride, makanya saya ikut ‘manasi’ motor saya,” ujar Whisnu.

Dia pun mengapresiasi semua komunitas motor yang ada di Kota Pahlawan. Sebab, mereka selama ini sudah mampu menjaga ketertiban dan aktif mengampanyekan safety riding.

“Alhamdulillah di sini tidak ada istilah geng motor yang menakutkan seperti di Jakarta dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak penggagas kegiatan Manasi Ride sekaligus perwakilan dari komunitas motor Founderanasi Ride, Agung D. Kurnianto, mengatakan kegiatan ratusan anak muda ini dilakukan setiap akhir pekan.

“Sekaligus kami silaturahmi setelah libur Lebaran karena besok juga sudah banyak anggota yang mulai beraktivitas,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan safety riding juga menjadi hal utama bagi anak-anak muda untuk berkendara di jalan. Sekaligus memberikan contoh dan pemahaman komunitas pemotor yang baik. (goek)