Bara JP Malang Deklarasi Dukung Pasangan DewiSri

pdip jatim - bara jp malang dukung dewisriMALANG – Pasangan calon (paslon) Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi (DewiSri) yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Malang 2015 terus mendapat dukungan dari masyarakat. Selain solidnya kader PDI Perjuangan, relawan pendukung juga terus bertambah. Salah satunya adalah Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang mendeklarasikan dukungannya kemarin, Minggu (13/9/2015).

Relawan yang berada di balik keberhasilan Presiden Joko Widodo menduduki kursi presiden itu menamakan diri Barisan Relawan Dewanti Rumpoko (Bara DR). Bertempat di Jalan Anyelir 111 Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, pernyataan deklarasi dukungan itu diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Eddy Rumpoko.

“Setelah Jokowi menjadi presiden, Bara JP mempunyai misi mencari ‘Jokowi-Jokowi’ baru untuk diusung menjadi kepala-kepala daerah di Indonesia,” ungkap Ketua Umum Bara DR Malang Raya, M Suwono.

Untuk Pilkada 2015 di Kabupaten Malang, lanjut Suwono, dari calon bupati, hanya Dewanti Rumpoko yang mempunyai visi – misi yang sama dengan Bara JP. Yakni perubahan di Kabupaten Malang.

“Maka kami sepakat untuk berkomitmen ambil bagian dalam memenangkan pasangan Dewanti-Masrifah di Pilkada 9 Desember nanti. Pernyataan dukungan ini resmi di atas surat tertulis yang ditandatangai saya dan Pak Eddy,” jelas dia.

Sementara itu Eddy Rumpoko dalam sambutannya mengapresiasi pada komitmen dan semangat para relawan dalam mendukung pasangan DewiSri. “Tanpa kawan-kawan relawan kami tak akan bisa memenangkan pilkada kali ini karena lawan kita cukup kuat selaku petahana,” kata Eddy.

Karena itu dia minta agar relawan dan struktural partai bisa saling menjalin kesinambungkan gerakan pemenangan. “Tidak perlu rebutan internal atau eksternal partai. Kader partai atau relawan perannya sama. Jika keduanya solid maka kemenangan akan bisa digenggam,” tandasnya. (sa)