Bantu Warga Terdampak Covid-19, PDIP Nganjuk Siap Gelontorkan Sembako

NGANJUK – Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Nganjuk tetap menunjukkan kepedulian pada sesama, khususnya warga kurang mampu, saat pandemi virus Corona (Covid-19) masih belum punah dari negeri ini.

Kali ini, kepedulian itu diwujudkan dengan gotong royong menyiapkan ribuan paket sembako. Gotong royong itu dilakukan oleh para petugas Partai, baik dari eksekutif maupun legislatif mulai tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Persiapan untuk menggelontorkan ribuan paket sembako gratis ke masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 ini sudah terlihat pada Jumat (8/5/2020). Sejumlah kader Partai melakukan pengemasan beras di kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, paket sembako yang disiapkan semuanya hasil gotong royong para petugas Partai. Seperti anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, anggota Fraksi PDIP DPR RI Sadarestuwati dan Mindo Sianipar.

“Juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Nganjuk serta petugas Partai yang menjabat di Eksekutif di Kabupaten Nganjuk,” kata Tatit.

Hasil gotong royong tersebut, jelas Tatit, telah terkumpul 10 ton beras, 400 dos mie instan serta 3.000 liter minyak goreng.

“Mulai kemarin sudah dimulai pengemasan di kantor DPC PDI Perjuangan agar nanti pada saat H-7 Lebaran semua sembako sudah diterima masyarakat yang betul betul berhak menerima,” tandas Tatit.

Untuk pembagiannya, tambah Tatit, pengurus Ranting PDIP di tiap desa atau kelurahan yang akan mendata siapa-siapa yang berhak menerima sembako.

“Dengan adanya bantuan sembako ini kami berharap bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19,” tutur politisi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini.

Dia menambahkan, aksi ini merupakan rangkaian kegiatan melawan penyebaran virus Corona yang telah dilakukan DPC PDIP Nganjuk sebelumnya. Yakni pembagian ribuan masker, vitamin, gentong tempat cuci tangan serta hand sanitizer. (endyk)