Bantengan Iringi Pendaftaran PDIP Trenggalek ke KPU

TRENGGALEK  – PDI Perjuangan Trenggalek resmi mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2019 ke KPU setempat, kemarin.
 
Penyerahan berkas dilakukan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi ST.
 
Proses pendaftaran dimulai dengan jalan kaki bersama dengan diiringi seni Budaya Bantengan di pelataran tempat parkir KPU Trenggalek.
 
Kedatangan Doding Rahmadi bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua Pokja Pendaftaran KPU Trenggalek Puguh Budi Utomo.
 
Menurut Doding, semua berkas sudah diserahkan sesuai persyaratan yang ada pada Peraturan KPU Nomor 11 tahun 2017.
 
“Kalau secara sipol (sistem informasi partai politik), data anggota yang kita masukkan berjumlah 1.476, dua kali lipat dari yang disampaikan KPU yaitu 736,“ kata Doding.
 
Pihaknya mengapresiatif kerja keras semua kader PDI Perjuangan. Tidak hanya yang duduk sebagai anggota dewan maupun pengurus, tapi juga kerja keras kader di tingkat ranting yang merupakan ujung tombak partai untuk Pemilu 2019 nanti.
 
“Selanjutnya akan kita fokuskan pada pemilu tahun 2019 nanti, dengan target PDI Perjuangan memperoleh 13 kursi di Kabupaten Trenggalek. Yang pada tahun 2014 kemarin PDI Perjuangan mendapatkan 9 kursi,” ujarnya
 
Dia menambahkan, untuk target lainnya pada 14 Kecamatan di Trenggalek kepengurusan harus maksimal. Hal ini untuk mengantarkan kemenangan pada semua pemilihan mulai dari pilgub, pileg dan pilpres.
 
Pihaknya mengakui, dalam proses menuju Pemilu 2019, PDI Perjuangan tetap membutuhkan dukungan tidak hanya dari parpol namun juga seluruh rakyat.
 
“PDIP juga percaya mandat yang diberikan kepada KPU untuk menjalankan pemilu dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luberjurdil) akan terlaksana,” tuturnya. (goek)