oleh

Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun kepadanya yang jatuh pada Minggu (21/6/2020).

Jokowi menuliskan ucapannya itu melalui akun media sosialnya baik Twitter maupun Instagram. Tak lupa, ia juga mengunggah foto ketika sedang naik pesawat seraya melambaikan tangan.

“Terima kasih atas segala perhatian dan doa untuk saya pada hari ini,” ujar Jokowi dalam unggahannya tersebut.

Jokowi yang berulang tahun ke-59 itu mengatakan, setiap hari ulang tahunnya tiba pada 21 Juni, maka yang bisa ia lakukan adalah mengucapkan syukur. Tidak hanya kepada dirinya sendiri, tetapi juga kepada keluarganya.

“Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmatNya kepada saya dan keluarga,” tulis dia.

“Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa,” lanjut dia.

Beberapa tokoh yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui media sosial antara lain Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Ia dikaruniai tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep dari pernikahannya dengan Iriana Joko Widodo pada tahun 1986.

Sebagai ungkapan masyarakat, tagar HBDJokowi59 di Twitter hingga saat ini masih berada di urutan lima besar trending topic di Twitter. Tagar tersebut juga sempat menempati urutan pertama pada Minggu pagi. (kompas)

rekening gotong royong