Bangun Malang Raya, 3 Kada Harus Bersinergi

pdip jatim - sri untariMALANG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari minta kepala daerah (kada) se-Malang Raya agar bisa bersinergi dalam membangun kawasan ini. Pernyataan itu disampaikan Sri Untari karena sampai sekarang egosektoral antar-kepala daerah di Malang Raya masih mencolok.

Menurut Sri Untari, dua wali kota dan satu bupati di Malang Raya diharapkan menghilangkan egosektoral masing-masing dan bersama-sama membangun wilayah tersebut. Harapan itu dia sampaikan di sela acara reses anggota DPRD Jatim di wilayah Kota Malang, kemarin.

“Kami berharap Wali Kota Malang, Bupati Malang dan Wali Kota Batu bisa bersinergi dalam membangun kawasan Malang Raya. Sampai saat ini egosektoral antarpimpinan daerah masih terlihat mencolok,” tegas Sri Untari.

Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur tersebut menambahkan, membangun wilayah ini harus integrated agar pembangunan bisa sejalan dan selaras. Sehingga bisa mengatasi problem-problem yang dihadapi bersama, seperti persoalan kemacetan lalu lintas.

Problem antardaerah yang juga masih terjadi adalah pencaplokan wilayah di perbatasan. Masalah itu, sebutnya, tidak hanya terjadi di wilayah Malang Raya, tapi juga terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. “Problem-problem seperti ini masih terus terjadi dan menjadi kajian di provinsi,” ujarnya.

Soal reses kali ini, mantan anggota DPRD Kota Malang ini menyatakan, akan mendalami apa saja yang menjadi persoalan masyarakat di Malang Raya. Hal itu sesuai tugasnya sebagai wakil rakyat untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi.

“Kami selalu terbuka dan siap memperjuangkan aspirasi. Kami pasti selalu berusaha mengetahui apa saja yang harus diperjuangkan,” tegasnya.

Sebagai warga Malang, dia memastikan tetap menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat setempat. (pri/*)