Bangkitkan Semangat Kemenangan Jokowi di Pilkada Ponorogo

pdip jatim - rakor pemenangan pilkada ponorogoPONOROGO – PDI Perjuangan Ponorogo menggelar pasukan pemenangan Amin–Agus untuk memenangkan Pilkada 2015, di Gedung Reog, Ponorogo, kemarin. Bagi PDI Perjuangan kemenangan dalam Pikada ini ini akan mengulang kemenangan gemilang Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

“Ini adalah momentum kebangkitan partai. Di sini kita gelorakan kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014. Kita jaga kehormatan Jokowi itu dengan kemenangan Pilkada Ponorogo,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di depan ribuan kader PDI Perjuangan yang mengikuti Rakor Pemenangan Pilkada Kabupaten Ponorogo 2015.

Dengan memenangkan Pilkada Ponorogo ini, kata Hasto, maka pembangunan dan kebijakan yang ada di Ponorogo akan sejalan dan memperkuat pemerintahan Jokowi – JK dalam mensejahterakan rakyat di seluruh Kabupaten Ponorogo.

“Bersama Presiden Jokowi, jika kita memenangkan Pilkada Ponorogo, pembangunan di Ponorogo akan sejalan dan semakin mempercepat realisasinya seperti pembangunan waduk dan infrastruktur pertanian yang ada,“ ujarnya.

Kemenangan dalam Pilkada 2015, lanjut Hasto, bukan sekadar kemenangan untuk rakyat Ponorogo, tetapi juga kemenangan bagi kejayaan dan kehormatan PDI Perjuangan. “Tidak ada kata lain, kita harus menang. Ini bukan persoalan kemenangan orang per orang. Juga bukan sekadar kemenangan rakyat Ponorogo, tapi pilkada ini adalah soal martabat dan harga diri partai,“ tegas dia.

Untuk kemenangan itu, PDI Perjuangan menggerakkan seluruh kadernya bergotong royong memenangkan pasangan Amin–Agus dalam Pilkada Ponorogo. “Kita undang, Pak Mantri (Sumantri, Bupati Magetan), ada Pak Taufik (Bupati Nganjuk Taufikurahman), ada Mas Kanang (Bupati Ngawi Budi Sulistyono), ada Mas Sahri (Bupati Tulungagung Sahri Mulyo). Kita ajak juga Fraksi DPRD Ngawi, Magetan, Tulungagung, Madiun, Nganjuk. Semua bergotong royong membantu pemenangan pasangan Amin–Agus,“ kata Hasto menunjukkan prinsip gotong royong sebagai filosofi PDI Perjuangan.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menyebutkan, bahwa Ponorogo ini adalah daerah yang harus dimenangkan dalam Pilkada 2015. Oleh karena itu, seluruh kader PDI Perjuangn di tiga pilar yaitu struktur partai, eksekutif dan legislatif Ponorogo harus bergotong royong.

“Ponorogo masuk 8 daerah target pemenangan Pilkada. Rakor hari ini adalah gelar pasukan untuk kemenangan Amin–Agus demi kesejahteraan rakyat Ponorogo,“ kata Sri Untari.

Menurutnya, ketika Pilpres 2014, Jokowi – JK menang 53 % persen suara. Karena itu dia optimistis PDI Perjuangan memenangkan Pilkada Ponorogo.

Konsolidasi struktur partai dan fraksi sudah dilakukan secara intensif. PDI Perjuangan sudah siapkan pasukan pemenangan sampai tingkat ranting. Juga telah dibentuk Barisan RT (Baret) di seluruh desa, 307 desa. “Kita harus bergerak, serentak, majulah, menang “ kata Sri Untari. (guh)