Bamusi-Relawan Kota Malang Syukuran Kemenangan Jokowi-JK

pdip-jatim-bamusi kota malang syukuran pilpresMALANG– Ketua Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Kota Malang Didik Supriyanto mengajak seluruh elemen rakyat, khususnya warga Malang, untuk kembali bersatu pasca pelaksanaan pemilu presiden.

Menurut Didik Supriyanto, upaya itu untuk membangun bangsa menuju Indonesia hebat. “Setelah pengumuman hasil pilpres oleh KPU, mari seluruh rakyat Indonesia bersatu,” kata Didik Supriyanto, di sela acara buka bersama dan tasyakuran PC Bamusi Kota Malang, dengan elemen relawan Jokowi-JK setempat, di Julliet Beach Cafe Resto, Jalan Wilis 9 Kota Malang, Rabu (23/7/2014) malam.

Semangat baru untuk membangun Indonesia ke depan, kata Didik, akan dipimpin Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, tambah dia, Bamusi bersama elemen pendukung Jokowi-JK akan siap mendukung dan mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

Seperti diketahui, pada Selasa (22/7/2014) lalu KPU telah menyelesaikan hasil rekapitulasi nasional suara pemilu presiden di 33 provinsi dan luar negeri. Pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dari pasangan nomor urut 1 Prabowo-Subianto Hatta Rajasa.

Total perolehan suara Prabowo-Hatta sebanyak 62.576.444 suara dan Jokowi-JK sebanyak 70.997.883. Dengan demikian, terdapat selisih sebanyak 8.421.389 suara.

Acara buka bersama dihadiri jajaran pengurus dan anggota Bamusi Kota Malang, perwakilan relawan Bara JP, Laskar Rakyat Jokowi, serta perwakilan pengurus partai pengusung. Sedang tausiyah disampaikan KH Mashudi Busyiri, yang sekaligus memimpin doa. (pri)