Bamusi Apresiasi Pelantikan Pengurus Baru PDIP Surabaya

SURABAYA – Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menyambut baik tuntasnya dinamika yang terjadi dalam pergantian kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, sebagai Ketua Bamusi Surabaya, kami merasa lega akhirnya pengurus baru PDIP Surabaya sesuai surat keputusan yang ditandatangani Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, telah dilantik semalam,” ucap Ketua PC Bamusi Surabaya Mukhlis Amal SAg, Rabu (17/7/2019).

Sebelumnya, pengurus baru DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024 telah dilantik dalam konfercab lanjutan yang dipimpin dua Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun dan Djarot Syaiful Hidayat.

Di periode lima tahun ke depan, Adi Sutarwijono ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya, Baktiono sekretaris, dan Taroe Sasmito sebagai bendahara.

Baca juga: Konfercab Lanjutan Lancar, Ini Pengurus Baru DPC PDIP Surabaya

Bamusi sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, lanjut Mukhlis, sejak awal, yakni sejak digelarnya konfercab serentak di Empire Palace Surabaya pada 7 Juli lalu, mendukung keputusan DPP Partai.

Dia berpendapat, penugasan kepada Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDIP Surabaya, sudah melalui pertimbangan dari berbagai sisi. “Tentunya untuk kebaikan dan kebesaran Partai di Kota Pahlawan ini,” ujarnya.

Bamusi Surabaya, lanjut Mukhlis, juga mengacungkan jempol untuk kader-kader PDIP Surabaya yang duduk di jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus DPC periode sebelumnya.

Sebab, lanjut dia, dengan kebesaran jiwa, mereka mengutamakan dan menjaga marwah PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Kesolidan seperti ini sangat dibutuhkan, dan bisa menjadi modal untuk memenangkan pemilihan-pemilihan, khususnya di Kota Surabaya,” kata Mukhlis.

“Kami Bamusi Surabaya, mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Selamat bekerja membela kepentingan warga Surabaya,” ucapnya. (goek)