Bambang DH Serahkan Piagam untuk Relawan se-Jatim

image

SURABAYA-Koordinator Relawan Jokowi-JK Jawa Timur, Bambang DH menyerahkan piagam untuk relawan se-Jatim, Selasa (22/7/2024). Penyerahan piagam itu dilakukan di sela acara buka bersama dan syukuran atas keunggulan pasangan Jokowi-JK dalam rekapitulasi KPU.

Menurut Bambang DH, pemberian piagam ini sebagai bentuk apresiasi kepada relawan atas aktivitasnya membantu pemenangan Jokowi-JK di Jatim selama proses Pemilu Presiden 2014. Tanpa kenal lelah siang malam, kata Bambang DH, para relawan saling bahu-membahu dan bergotong-royong tanpa dibayar.

“Piagam ini sebagai bentuk apresiasi kita, bentuk terima kasih kita, dan menjadi kenang-kenangan karena telah ikut bekerja keras membantu pemenangan Jokowi-JK di Jawa Timur,” jelas Bambang DH.

Penyerahan piagam dilakukan di depan Posko Relawan Jokowi-JK Jatim di Jl Gayungsari Barat. Di sela acara, beberapa relawan diplontos kepalanya.

Cukur gundul secara simbolis dilakukan Bambang DH dan Saleh Ismail Mukadar, seorang koordinator relawan. “Mereka secara sukarela minta dicukur gundul, untuk mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-JK,” jelas Bambang DH, usai mencukur kepala salah seorang relawan.

Soal mengapa pihaknya menggelar acara pas bersamaan dengan pengumuman hasil rekapitulasi pilpres oleh KPU, menurut Bambang DH, itu untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.  Seperti merayakan kemenangan Jokowi-JK dengan turun jalan.

“Kami sudah sampaikan kepada relawan, jangan ada yang turun jalan seperti konvoi, atau yang lainnya.  Kalau ternyata ada yang turun jalan, bisa dipastikan itu bukan bagian dari kita,” ujarnya.

Para relawan yang datang di acara depan posko pun semuanya tak beratribut Jokowi-JK.  Seperti berbaju kotak-kotak, menggunakan pakaian bernomor dua, atau mengenakan kaos bergambar Jokowi-JK.

“Perhelatan pilpres yang sempat membelah persaudaraan di antara kita sudah selesai. Saat kita harus kembali bersatu dalam persaudaraan dan persahabatan sebagaimana sebelum pilpres,” ajaknya. (pri)