Baksos Donor Darah Marakkan Rakercab PDIP Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO – Menjelang pembentukan struktural Partai mulai Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, hingga Anak Ranting, PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Jumat (18/1/2020).

Rakercab diikuti seluruh PAC dari 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto serta jajaran pengurus cabang yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP setempat itu juga dihadiri Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Hj Yuni Sri Erdiana mengatakan, rakercab kali ini untuk menindaklanjuti hasil Rakorbid Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Intinya, kita mensosialisasikan Peraturan Partai Nomer 09 tahun 2019 terkait konsolidasi organisasi. Istimewanya, rakercab kali ini sekaligus sebagai rangkaian memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan dengan tumpengan dan bakti sosial donor darah,” jelas Yuni.

Rakercab, tambah Yuni, diikuti jajaran pengurus dari 18 PAC se-Kabupaten Mojokerto, baik ketua, sekretaris, maupun bendahara. Sedang donor darah diikuti para kader Partai maupun Satgas PDIP setempat.

“Baksos donor darah kami kerja sama dengan PMI. Alhamdulillah, para kader menyambut antusias, banyak yang mendonorkan darahnya,” ucap Yuni.

Setelah rakercab, pihaknya secepatnya melaksanakan proses konsolidasi organisasi sampai tingkat bawah. Yakni dengan menggelar Musyawarah Anak Ranting, Musyawarah Ranting, lalu Musyawarah Anak Cabang.

Pihaknya yakin, proses konsolidasi lima tahunan di Kabupaten Mojokerto kali ini akan berlangsung lancar dan kondusif, sehingga bisa terselesaikan semua sesuai konstitusi Partai.

“Sudah kita kondisikan agar tidak terjadi perpecahan, ataupun konflik internal. Semuanya sudah sepakat untuk mengedepankan musyawarah mufakat,” ujarnya.

Terkait Pilkada 2020, kata Yuni, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto sudah menjalin komunikasi dengan semua unsur masyarakat. Hal itu dilakukan sambil menunggu rekomendasi pasangan calon yang nantinya diputuskan DPP.

Saat ini, kandidat calon bupati yang diusung PDIP Kabupaten Mojokerto adalah H Pungkasiadi, Bupati yang juga Ketua DPC PDIP setempat.

“Soal calon wakilnya, kami menunggu arahan baik dari DPD Jatim maupun DPP. Kami siap mengawal dan memenangkan Abah Ipung dan siapapun calon wakilnya yang direkomendasikan DPP,” tandas Yuni. (goek)