Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko Daftar Bacabup Banyuwangi

pdip jatim - logo pilkada langsungBANYUWANGI – Bupati incumbent Abdullah Azwar Anas resmi mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Banyuwangi melalui PDI Perjuangan. Anas mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi 29 Desember 2014 sore.

Anas menjadi orang keempat yang mendaftar cabup melalui PDI Perjuangan. Sebelumnya, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, sudah mendaftar.

Selain Anas dan Yusuf, ada dua kader PDI Perjuangan yang mendaftar. Yakni Wiwik Pujiyanti (mantan caleg PDI Perjuangan Jatim untuk DPRD Jatim pada pileg 2014), dan Hermanto mantan Ketua DPRD Banyuwangi 2009-2014.

“Sampai hari akhir pendaftaran, ada 4 orang yang mendaftar penjaringan bacabup dari PDI Perjuangan. Yakni Abdullah Azwar Anas yang saat ini bupati, Yusuf Widiatmoko yang saat ini menjadi wakil bupati, Hermanto mantan Ketua DPRD dan Wiwik Puji kader PDI Perjuangan,” kata Ketua Tim Penjaringan Bacabup dari PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara, kemarin.

Menurut Made, PDI Perjuangan tidak membatasi siapapun mendaftarkan diri sebagai bacabup, baik itu kader partai ataupun eksternal partai. Selanjutnya, nama-nama ini akan digodok di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, dan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Pak Anas bukan kader partai, tapi kita persilakan juga mendaftar. Kita mencari yang terbaik yang akan diusung PDI Perjuangan untuk memimpin Banyuwangi,” ujar politisi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Anas merupakan bupati yang direkom PDI Perjuangan saat Pilkada Banyuwangi lima tahun lalu. Saat itu dia berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, dan berhasil memenangkan Pilkada Banyuwangi. (pri)