Awali Reses, Armuji Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

pdip jatim - reses armujiSURABAYA – Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji mengawali masa resesnya dengan acara pengajian dan buka puasa bersama dengan warga, kemarin. Acara reses yang dihadiri ratusan warga tersebut dilaksanakan di balai RW 7 Kelurahan Ngagel Rejo.

Armuji yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini menjelaskan, semua anggota DPRD Kota Surabaya pada masa reses ini turun ke basis tanpa kecuali. “Karena pelaksanaannya bersamaan dengan bulan Ramadan, untuk reses kali ini juga saya gelar pengajian dan buka puasa bersama,” terang Armuji.

“Saat reses seperti ini anggota dewan bisa bertatap muka secara langsung dengan warga. Warga bisa menyampaikan berbagai macam persoalannya dari mulai persoalan lingkungan, usaha, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,“ tambah dia.

Warga cukup antusias menyampaikan persoalannya. Dari mulai menanyakan usulan yang belum terealisasi hingga menyampaikan usulan baru. Di antaranya persoalan kebutuhan tempat pemakaman warga, ambulans, hingga kebutuhan kegiatan keterampilan PKK.

Selain itu, imbuh Armuji, dengan adanya reses, anggota dewan bisa mengetahui secara langsung sampai sejauh mana program-program yang telah dijalankan pemkot bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Beda tempat biasanya berbeda persoalannya. Dari hasil reses ini selanjutnya akan kami sampaikan ke pemerintah kota untuk segera ditindaklanjuti,“ pungkas Armuji. (goek/*)