Audiensi dengan Mahasiswa, Fraksi PDIP Sosialisasikan “Salam Pancasila”

SURABAYA – Sedikitnya 150 mahasiswa Universitas Widya Mandala (UWM) Surabaya melakukan audiensi dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, kemarin.

Audiensi berlangsung di gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura itu dihadiri beberapa anggota fraksi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Bambang Juwono mengatakan, selama audiensi, di antara mahasiswa menanyakan banyak hal. Mulai soal visi misi PDI Perjuangan, juga apa ideologinya.

“Juga soal mengapa banyak anak muda sekarang yang apatis terhadap politik dan apa yang sebaiknya dilakukan agar punya kepedulian terhadap bangsa dan negaranya,” kata Logos, sapaan Bambang Juwono, kemarin.

Ada juga yang bertanya tentang peran PDI Perjuangan dalam membuat kebijkan di bidang pendidikan.

Semua pertanyaan dapat direspon dengan baik oleh anggota fraksi. Yakni selain oleh Logos yang anggota Komisi A, juga Agatha Retnosari (Komisi E), dan tenaga ahli Fraksi PDI Perjuangan Yordan M Batara Goa.

Pada kesempatan itu, tambah Logos, juga disosialisasikan Salam Pancasila. Kalau ada yang mengucap “Salam Pancasila” maka dijawab dengan mengangkat tangan seperti posisi hormat dengan mengucap “Salam Pancasila. Merdeka…”

Usai audiensi, para mahasiswa UWM foto bersama dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. Saat foto bersama, para mahasiswa itu berpose sikap “Salam Pancasila”…Merdeka…

Acara serupa, imbuh Logos, juga pernah dilakukan beberapa sekolah di Surabaya. Kegiatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang pemerintahan di antaranya dilakukan siswa-siswi SMAN 10 Surabaya pada 30 Oktober lalu.

Tidak sekadar mengunjungi, siswa-siswi SMA itu juga mengikuti sidang paripurna. (goek)