Armuji: Anggota Dewan Harus Ingat Amanat dan Tanggung Jawabnya

pdip jatim - ArmujiSURABAYA – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Ir Armuji, menjadi ketua sementara DPRD. Penunjukan Armuji dilakukan saat rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 di gedung DPRD Jalan Yos Sudarso, Minggu (24/8/2014) sore.

Secara simbolis, ketua lama M Machmud menyerahkan palu pimpinan sidang kepada Armuji yang akan bertugas di antaranya memimpin pembentukan struktur organisasi di DPRD periode 2014-2019.

Menurut Armuji, semua anggota dewan terpilih harus selalu ingat soal amanat dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh wakil rakyat aspiratif selama menjalankan amanat yang telah diberikan rakyat.

“Dewan adalah lembaga terhormat. Mari kita tunjukkan itu lewat prestasi kita,” kata Armuji.

Untuk kemajuan dan perkembangan Surabaya ke depan, pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah kota menjalin kerja sama yang baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Dia juga menyatakan kesiapannya segera membentuk susunan fraksi dan alat kelengkapan dewan. Apalagi, beberapa agenda penting sudah menunggu untuk segera dikerjakan, misalnya pembahasan RAPBD Surabaya 2015.

Pelantikan 50 legislator baru DPRD Surabaya dihadiri Wali Kota Tri Rismaharini dan pejabat dari unsur muspida. Acara pelantikan mendapat penjagaan ketat petugas kepolisian.

Pada kesempatan itu, Tri Rismaharini berharap agar anggota dewan yang baru ini bisa bekerja sama dengan eksekutif, terutama dalam pembahasan APBD 2015. (pri)