Arifin Diproyeksikan jadi Pemimpin Trenggalek selama 20 Tahun Kedepan

pdip-jatim-wabup-arifin-nggalek-doding-sirmadjiTRENGGALEK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari memproyeksikan Wakil Bupati Moh. Nur Arifin menjadi pemimpin Kabupaten Trenggalek selama 20 tahun kedepan.

Pernyataan ini disampaikan Sri Untari saat memberi sambutan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Sabtu (12/3/2016). Rakercab di aula kantor DPC PDIP di Jalan Mayjen Sungkono no 31 Trenggalek ini dihadiri Wakil Ketua DPD Jatim, Bambang Juwono, dan anggota DPR RI, Drs Sirmadji Tj.

“Setelah menyaksikan sosok Wabup Trenggalek ini, saya memiliki gagasan, gimana bila Nur Arifin kita gadang menjadi pemimpin Trenggalek selama 20 tahun kedepan. Dengan hitungan 10 tahun sebagai wakil bupati, selanjutnya 10 tahun berikutnya sebagai Bupati Trenggalek,”  kata Untari.

Sesaat usai Untari melontarkan ide tersebut, Sirmadji yang saat itu duduk bersebelahan dengan Moh. Nur Arifin langsung berseru dan menyatakan sepakat atas gagasan tersebut.

Selanjutnya Sirmadji, Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rachmadi, dan Arifin langsung bergandengan tangan, dan mengepalkan tangan secara bersama di hadapan seluruh peserta rakercab.

Menurut Untari, Wabup Trenggalek ini memiliki jiwa entrepreneur, yang selanjutnya bila memandang sesuatu pasti akan berpikir ke arah ekonomis. Politisi perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini lantas memberikan contoh, misalkan saja Arifin ini melihat gunung, pasti dalam pikirannya ada apa saja dalam gunung ini dan apa yang bisa saya perbuat untuk gunung ini agar bisa menjadi nila tambah bagi kemajuan Trenggalek.

Di akhir sambutannya Sri Untari berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan setempat untuk mengawal, mengawasi serta mendorong jalannya roda pemerintahan Kabupaten Trenggalek yang dipimpin dua anak muda yang memiliki otak yang cerdas, gesit dan bergerak cepat. (man)