Arief Ajak Kader Kota Malang Tegak Lurus Perintah Partai

MALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang yang mendaftar bakal calon wali kota, Arief Witjaksono mengajak semua kader PDIP untuk bisa tegak lurus dengan perintah partai.

Dalam artian, pihaknya bakal legowo jika memang nantinya rekomendasi partai tidak turun untuk dirinya.

Menurut Arief, semua pengurus mulai ranting hingga DPC PDI Perjuangan Kota Malang saat ini sudah bulat untuk memilihnya sebagai bakal calon wali kota.

“Namun, bagaimanapun saya juga mengajak semua kader untuk bisa tunduk dengan semua keputusan partai nantinya. Yang penting wali kota selanjutnya dari PDIP,” kata Arief.

Pada Kamis (22/6/2017), politisi yang juga Ketua DPRD Kota Malang ini mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawali.

Saat datang ke kantor DPC PDIP Kota Malang di Jalan R. Panji Suroso No. 5C Blimbing, dia disambut segenap anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Malang yang berbaris rapi dengan baju seragam berwarna merah.

Arief beserta rombongan yang datang pada pukul 16.15 langsung menuju kantor untuk mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim 5. Tim 5 langsung mengecek semua berkas-berkas yang diberikan Arief.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Arief Wicaksono yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Formulir ini akan segera kami verifikasi dan akan dikirmkan kepada DPD PDIP Jatim. Pak Arief sudah bisa melakukan sosialisasi mulai tanggal 5 hingga tanggal 30 Juli,” ucap Ketua Tim 5 PDI Perjuangan, I Made Ryan Diana.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, Arief Wicaksono beserta anggota Fraksi PDIP menuju ke jalan untuk melepaskan balon serta membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di depan Kantor DPC PDIP Kota Malang.

Turut hadir dalam  acara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra. Sri Untari, M.AP. Hadir pula anggota Komisi X DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo MM.

Pada kesempatan itu, Untari mengaku bangga melihat kader PDIP Kota Malang yang sangat kompak dan guyub mengantar kader menjadi bacalon sampai melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat.

Dia menegaskan, segala tantangan di tahun politik mendatang dipastikan tidak akan meggoyahkan kekompakan seluruh kader PDI Perjuangan dimanapun berada. Dengan silahturahmi dan menjaga komunikasi, sebutnya, PDI Perjuangan akan tetap menjadi partai yang solid. (goek)