Ara Bangga 3 Anggota TMP masuk Jajaran DPP 2015-2020

pdip jatim - maruarar sirait saat di pembukaan kongres iv

Maruarar Sirait saat hadir di pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Bali, kamis (9/4/2015).

JAKARTA – Meski tak lagi masuk jajaran pengurus pusat PDI Perjuangan, Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyatakan tetap bangga. Sebab, ada tiga anggota TMP yang masuk di kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020.

“Saya sangat bangga organisasi yang saya pimpin ada tiga orang masuk pengurus DPP. Mereka itu, Bambang DH, Sukur Nababan, dan Utut Adianto,” kata Maruarar di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Seperti diketahui, Taruna Merah Putih merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan. Sedang Bambang DH yang dalam kepengurusan DPP PDI Perjuangan 2015-2020 sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, saat ini adalah Ketua DPD TMP Jawa Timur.

Ara, sapaan Maruarar Sirait juga mengaku tak masalah dia tak masuk jajaran kepengurusan DPP PDI Perjuangan 2015-2020. Putra politisi senior Sabam Sirait itu menyatakan siap ditempatkan di mana saja sebagai kader yang loyal.

“Saya sebagai ketua ranting, sebagai ketua PAC saja siap. Dalam situasi apa pun loyalitas kami diuji. Tidak mendapat jabatan apa pun juga diuji,” akunya.

Karier politik Ara di PDI Perjuangan dimulai dari daerah, yakni sebagai Wakil Bendahara DPD Jawa Barat pada 1999 dan selanjutnya Bendahara DPD Jawa Barat pada 2000.

Namanya baru bertengger di struktur DPP pada 2005. Namun karena saat itu Ara baru berumur 36 tahun, banyak pihak menilai karier politik bekas aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini lumayan moncer. Dia kemudian mejadi pengurus DPP lagi untuk periode 2010-2015 sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga. (pri/*)