oleh

Apresiasi Prestasi BUMDes Ketapanrame, Mbak Titik: Contoh Desa Mandiri

-Berita Terkini-9 kali dibaca

MOJOKERTO – Calon Wakil Bupati Mojokerto nomor urut tiga, Titik Masudah mengapresiasi terpilihnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, menjadi BUMDes terbaik kesatu se-Jawa Timur tahun 2020.

Menurut Mbak Titik, sapaan akrab Titik Masudah, diraihnya prestasi tersebut merupakan wujud dari Desa Mandiri dalam mengelola potensi kewilayahannya. Salah satu yang dikelola BUMDes Ketapanrame yakni lokasi wisata Taman Ghanjaran.

“Yang pertama saya apresiasi soal pengembangan wisata lokal. Artinya Taman Ghanjaran membuka peluang pada UMKM dan tenaga kerja lokal sendiri,” Mbak Titik, saat di Ketapan Rame, Rabu (14/10/2020).

Kedua, lanjut cawabup yang berpasangan dengan Cabup Pungkasiadi tersebut, ini adalah sebagai percontohan pengembangan desa mandiri.

“Karena dengan adanya wisata Taman Ghanjaran, Desa Ketapanrame bisa mandiri secara perekonomian yang bisa digali dari potensi desa sendiri,” jelasnya.

Terkait diraihnya penghargaan sebagai BUMDes terbaik satu se-Jawa Timur dalam pengelolaan potensi desa berbasis wisata, Mbak Titik juga mengatakan, ini merupakan prestasi luar biasa yang membanggakan bagi Desa Ketapanrame dan Kabupaten Mojokerto.

Pengembangan potensi wisata semacam ini, imbuhnya, juga termasuk dalam program kerja Maspung-MbakTitik. Dimana dalam program kerja tersebut nantinya akan diproyeksikan untuk pengembangan potensi wisata berbasis kewilayahan. (goek)

rekening gotong royong