Apresiasi Kinerja Legislator, DPRD Jatim Rancang BK Award

SURABAYA – Badan Kehormatan (BK) DPRD Jawa Timur merancang BK Award sebagai bentuk apresiasi terhadap anggota DPRD Jatim yang dinilai bertanggung jawab, disiplin dan memberikan kontribusi besar dalam penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ketua BK DPRD Jatim, Agus Wicaksono mengatakan, reward yang akan diberikan kepada sepuluh anggota dewan terpilih itu, sebagai motivasi kepada dewan-dewan yang lain.

“Juga ada motivasi kepada dewan yang mendapatkan reward agar bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi, berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik,” kata Agus Wicaksono, Senin (18/11/2019).

BK Award, sebut anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut, rencananya akan direalisasikan pada tahun 2020 dan akan digelar setiap setahun sekali. Adapun tim penilainya terdiri dari akademisi, wartawan, pengamat politik, eksekutif dan tokoh masyarakat.

BK Award nantinya juga akan digelar secara bergantian di daerah yang dinilai menjadi destinasi wisata sekaligus untuk mempromosikan pariwisata daerah.

BK Award, imbuh Agus, akan mengagendakan acara itu dengan mengundang eksekutif yakni Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajaran Forkopimda Jatim.

“Kita juga bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mempromosikan pariwisatanya,” pungkas pria yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini. (red)