Antisipasi Perekonomian Digital, Eva Kenalkan Gerakan Generasi Kolaborasi 4.0 di Kandangan

KEDIRI – Di depan 520 warga Kandangan yang menghadiri Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memfasilitasi Ekonomi Kreatif dan Digital, Eva Sundari mengagetkan mereka untuk punya penghasilan.

“Mau dapat pekerjaan? Daftarkan diri Anda sekarang juga ke BNI untuk menjadi agen BNI,” kata Eva, sebagaimana keterangan tertulis kepada media ini, kemarin.

Pada kesempatan Sosialisasi OJK yang berlangsung di Hotel Kediri II Jl Malang Kandangan tersebut, Eva Sundari memperkenalkan Gerakan Kolaborasi Kediri 4.0 untuk mempercepat antisipasi masyarakat terhadap perekonomian digital.

Politisi PDI Perjuangan ini pun mengimbau para peserta mulai mengasah kecerdasan ekonomi untuk modal meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Tiap ibu adalah manajer, tinggal menghubungkan dengan komunitas usaha maka bakat para ibu untuk berbisnis akan terasah,” jelas anggota Komisi XI DPR RI ini.

Narasumber dari BNI, RAH Kusandriyanto (Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis) dengan semangat menjelaskan tentang program Laku Pandai BNI.

“Anda akan mendapat gaji dari BNI dari fee transaksi yang anda bantu menguruskannya. Secara fungsional, anda pegawai bank dan melaksanakan tugas-tugas,” jelas Andri, sapaan akrab Kusandriyanto.

Pejabat OJK Kediri, Tetra Yanuar yang membuka acara sosialisasi menjelaskan tugas dan fungsi OJK. “OJK mengatur, mengawasi dan melindungi kegiatan usaha ekonomi Anda semua. Tapi harus punya rekening di bank supaya tidak buta huruf keuangan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Moch Rofii, owner Bakso Beranak Wik-Wik-Wik (BBW) menawarkan pelatihan pemasaran digital secara gratis kepada peserta sosialisasi.

“Pemasaran itu menggerakkan bisnis. Manfaatkan gadget supaya jangkauan pemasaran Anda berlipat, meluas dalam waktu sekejap,” kata Rofii. Pendiwan, sebagai moderator memimpin peserta meneriakkan Yel “Kandangan Generasi Kolaborasi Go-Go-Go!! “ dengan tangan kanan menyimbolkan pesawat take off. (guh)