Antisipasi Keamanan Saat Pagebluk Corona, Tantri: Nang Hamur Ae!

MALANG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Tantri Bararoh mengajak masyarakat di Kabupaten Malang untuk bersinergi melakukan pengamanan kampung dari tindak kejahatan di tengah pagebluk virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, sebut Tantri, angka tindakan kejahatan utamanya pencurian dan perampokan semakin meningkat dan tidak bisa terhindarkan selama masa darurat Corona ini.

“Di masa darurat Corona ini kondisi ekonomi semakin sulit sehingga berimbas kepada naiknya angka kasus kejahatan,” kata Tantri Bararoh, saat berkunjung ke Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (23/4/2020).

Tantri juga mengajak warga desa untuk menggerakkan Pos Kamling. Selain di malam hari, perlu diwaspadai siang hari juga banyak kejadian, sehingga khusus bagi ibu-ibu yang bepergian keluar rumah untuk tetap hati-hati.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini pun menyarankan agar warga desa mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak keluar rumah atau stay at home selama pandemi Corona. Hal itu menurutnya juga bisa mengurangi angka kriminalitas, khususnya di Kabupaten Malang.

“Kalau masyarakat nang hamur ae (di rumah aja) atau stay at home selama musim pandemi ini setidaknya bisa menurunkan risiko kriminalitas. Kalau misalnya kita keluar rumah justru banyak jambret, nah kalau kita di rumah saja kan lebih aman,” imbaunya.

Tantri berharap masa-masa sulit di tengah pandemi Corona ini segera berlalu dan masyarakat aman dari kejahatan. (goek)