Ansor Dukung Sesama Kader di Pilbup Lamongan

LAMONGAN – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Timur (Jatim) M. Syafiq Syauqi mengatakan, ada kewajiban moral bagi kader Ansor Lamongan untuk mensukseskan salah satu kadernya yang mengikuti kontestasi Pilbup Lamongan 2020.

Diketahui bersama, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan nomor urut 3 dukungan PDI Perjuangan dan PKB, Sa’im merupakan Ketua Ranting GP Ansor Desa Tiwet, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan.

Saim mengikuti kontestasi Pilbup Lamongan 2020 berpasangan dengan Cabup Kartika Hidayati.     

“GP Ansor itu besar, karena memiliki ikatan persaudaraan dan ikatan batin sesama kader,” kata M. Syafiq Syauqi usai membuka pelatihan instruktur level 1 di Pondok Pesantren Maslakul Huda, Paciran, Jumat (30/10/2020).

Dia mengatakan tanpa memberikan instruksi, pihaknya meyakini kader Ansor Lamongan akan mengetahui siapa yang akan membawa aspirasinya.

“Saya yakin mereka akan tahu siapa yang akan bisa membawa aspirasi mereka dan juga mampu mengetahui visi misi besar GP Ansor ke depan,” ujar cicit dari Mbah Wahab Hasbullah salah satu Muaziz Nahdlatul Ulama ini.

Sementara itu, Cawabup Lamongan Sa’im menyampaikan untuk maju menjadi seorang pemimpin membutuhkan proses panjang. Dirinya bersama dengan Kartika Hidayati berikhtiar menjadi pemimpin di Kabupaten Lamongan.

“Dengan teman-teman Ansor Lamongan selama ini, kami tetap memiliki ikatan persaudaraan dan batin. Meski perjalanan sebelum mencalonkan Wakil Bupati Lamongan saya juga pernah menjadi dewan,” ungkap Sa’im.

Dia berharap, ikatan persaudaraan dan batin dengan seluruh kader Ansor Lamongan tetap terus terjalin meski nanti dirinya akan memimpin Kabupaten Lamongan bersama Kartika Hidayati.

“Ya, hubungan ini akan tetap terjalin meski saya nantinya sudah jadi Wakil Bupati Lamongan. Bahkan apa yang menjadi aspirasi mereka akan kita bantu,” ujar kader Ansor Lamongan ini. (goek)