Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura, Sekjen PDIP: Semoga Beliau Lekas Sembuh

JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto turut mendoakan kesembuhan istri Presiden RI ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang sedang sakit dan dirawat di Singapura.

“Kita doakan semoga Beliau lekas sembuh,” kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Hasto juga memuji langkah Presiden Joko Widodo yang secara sigap memberi perhatian untuk kesembuhan Ani Yudhoyono dengan mengirimkan dokter kepresidenan.

Hal itu mengingatkan Hasto saat Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menugaskan dokter kepresidenan untuk Presiden kedua RI Soeharto.

“Berlaku untuk semuanya, dulu waktu Bu Mega mengirim dokter kepresidenan untuk pak Harto,” kata Hasto.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memastikan, pemerintah membantu penuh proses perawatan Kristiani Herawati Yudhoyono di Singapura.

“Saya sudah perintahkan, kepada Mensesneg, kepada dokter kepresidenan, untuk membantu apa yang bisa kita berikan dari sini,” ujar Presiden di Istana Negara.

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menjenguk langsung istri Presiden ke-6 RI itu, Jokowi belum dapat memastikannya. “Sedang mengatur waktu,” ujar Jokowi.

Meski demikian, ketika mendapatkan informasi bahwa Ani mengalami sakit berat, Presiden Jokowi langsung berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Empat atau lima hari lalu saya sudah telepon beliau, Pak Jusuf Kalla juga telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani,” ujar Jokowi.

Presiden sekaligus mendoakan agar Ani segera diberikan kesembuhan dan kesehatan.

“Kami, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah beserta semuanya mendoakan supaya Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Kepada media, SBY mengatakan, istrinya tengah dirawat intensif di National Universtiy Hospital Singapura. Ani dirawat sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia karena mengalami kanker darah.

SBY pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada istrinya.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” ucap SBY.

SBY juga mohon doa untuk kesembuhan istrinya, “Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air,” kata SBY. (goek)