Anggota Fraksi PDI Perjuangan se-Jatim Ikuti Bimtek

pdip jatim - bimten fpdip se-jatimBATU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendalaman Tugas untuk seluruh anggota fraksi DPRD 37 kabupaten/kota dan provinsi. Bimtek ini berlangsung Klub Bunga Butik Resort, Kkota Batu, 29 – 31 Mei 2015.

Hadir dalam Bimtek ini, semua anggota fraksi yang ada di masing-masing DPRD kabupaten/kota serta anggota fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur. Hanya anggota fraksi di DPRD kabupaten Tuban saja yang tidak bisa hadir karena ada acara yang bertepatan dengan pelatihan ini.

Pelatihan Bimtek ini dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi. Hadir juga, Tamrin Simatupang dari Biro Diklat Kementrian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Kusnadi mengatakan, diadakannya pelatihan Bimtek ini adalah agar seluruh anggota fraksi mampu memahami persoalan anggaran, peruntukan serta pengawasannya secara mendalam. Tujuan pertama adalah memahami secara teoritis. Apalagi, pemerintah daerah mengalami dinamika yang begitu pesat. Dari dahulu yang apa kata pusat, sekarang sudah menjadi kewenangan daerah.

“Kegiatan Bimtek ini adalah kehormatan bagi kami, karena kami mendapat tugas negara untuk melaksanakan Bimtek bagi seluruh anggota fraksi di kabupaten/kota dan Jawa Timur,” ujar Kusnadi.

Bimtek ini sendiri rencananya juga akan dihadiri oleh Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto dan Kristyanto dan Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri. Mereka direncanakan hadir di hari kedua. (rad)

Foto-foto Bimtek, klik: DI SINI