Anas Apresiasi Munculnya Gerakan Relawan Gus Ipul – Mas Anas

BANYUWANGI – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kelompok relawan yang sudah bergerak untuk memenangkan dirinya dengan Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Hingga sekarang pihaknya telah mencatat ada 7 kelompok relawan yang sudah action mensukseskan pasangan Gus Ipul – Mas Anas dalam Pilkada Jatim 2018.

“Sampai saat ini yang tercatat ada tujuh dengan berbagai nama itu. Ada yang namanya Jatim Puas, Jatim Arek, ada banyak sekali. Biarlah para relawan ini bekerja dengan cara mereka,” kata Anas, kemarin.

Menurut Anas, kelompok relawan itu banyak yang bekerja menggunakan media sosial dan lain-lain. (Baca: Kader dan Simpatisan PDIP di Tapal Kuda Bertekad Menangkan Gus Ipul-Mas Anas)

“Ini bukan tim tapi mereka relawan yang dibentuk sendiri. Kemarin ada yang deklarasi di Malang, itu anak-anak dari 20 kabupaten di Jawa Timur. Tapi saya nggak sempat hadir ke sana,” ungkapnya.

Terkait kabar Khofifah Indar Parawansa bakal berduet dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak maju ke Pilgub Jatim 2018, Anas enggan mengomentari.

Pihaknya hanya ingin berfokus pada kampanye gembira, yang sudah dilakukannnya selama ini di seluruh Jawa Timur.

“Saya masih fokus untuk kampanye gembira ini. Kita lebih baik menyapa masyarakat dan melakukan pendekatan kepada generasi milenial,” ujar Anas.

Sementara itu, bakal calon gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menegaskan kesiapannya bertarung dengan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur.

“Kami siap saja, siapa pun nanti pasangan Khofifah, atau bahkan nanti jika ada tiga pasang calon, kami siap. Bismillah…,” tegas Gus Ipul.

Pria yang sekarang masih menjabat Wagub Jatim ini mengatakan, tim pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini, sekarang sedang mematangkan kesiapan teknis pemenangan, termasuk menyusun tim pemenangan.

“Struktur tim pemenangan saat ini masih disusun. Dalam waktu dekat akan rampung,” katanya.

Dia yakin, usaha tersebut akan membawa hasil memuaskan pada Pilkada Jatim 2018 karena semua syarat formal maupun non-formal sudah dipenuhi.

Dia juga sudah menyapa masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. “Syarat dan rukun menjadi gubernur sudah saya penuhi,” tutur Gus Ipul. (goek)