Alumni Trisakti Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Sejumlah Alumni Universitas Trisaksti mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Sekjen Alumni Trisakti Penduku Jokowi Sarah Wijanarko menyatakan pihaknya menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf lantaran tak memiliki rekam jejak dalam kasus pelanggaran HAM masa lalu, salah satunya kasus penembakan mahasiswa Trisakti.

“Kami merasa harus berdiri berdampingan dengan calon yang memiliki noda masa lalu, terlibat dalam rezim Orde Baru maupun pelanggaran HAM,” kata Sarah saat mendeklarasikan dukungan bersama rekan-rekannya.

Ia dan teman-temannya pun merasa khawatir jika nantinya bukan Jokowi-Ma’ruf yang terpilih, upaya penyelesaian kasus HAM masa lalu justru ditiadakan. Selain itu, kata Sarah, kinerja Jokowi dalam bidang pembangunan infrastruktur patut diacungi jempol.

Ia menilai pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi mampu menghasilkan pemerataan ekonomi di daerah-daerah. Ia dan teman-temannya melihat pembangunan Infrastruktur yang dilakukan Jokowi berhasil membuat ekonomi di wilayah timur Indonesia seperti Papua mulai bergeliat.

Hal itu, sambung dia, juga menunjukan keberpihakan Jokowi kepada daerah yang selama ini dianaktirikan dalam pembangunan infrastruktur.

“Jokowi menunjukan perhatian yang lebih kepada daerah-daerah yang selama ini dianggap anak tiri pembangunan seperti Papua. Saat ini daerah tersebut perkembangan ekonominya sudah menuju ke arah yang positif,” lanjut dia. (kompas)